Bahas Artificial Intelligence, ALSA LC Unud Selenggarakan ICT Class “Creators Arise”

  22 Juli 2023 PENDIDIKAN Denpasar

ALSA LC Unud Selenggarakan ICT Class “Creators Arise” membahas Artificial Intelligence.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Denpasar. Information and Communication Technology (ICT) Class 2023 “Creators Arise” merupakan salah satu program kerja dari Asian Law Students’ Association Local Chapter (ALSA LC) Unud yang terdiri atas perlombaan dan seminar membahas mengenai Artificial Intelligence (AI).

Acara ini menghadirkan pembicara dari alumni dan pendiri dari marketing agency yang berpengalaman dalam bidangnya, beserta Saykoji sebagai keynote speaker.

Pada tahun ini, ICT Class 2023 “Creators Arise” membawakan tema “Gaining New Insight of AI in the Creative Industry”. Acara yang dilaksanakan secara online melalui platform Zoom Meeting pada Sabtu (22/7/2023) bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dari generasi muda mengenai AI dalam industri kreatif. 

Kegiatan ini diawali dengan perlombaan membuat poster carousel dengan tema “Dampak Baik dan Dampak Buruk AI Dalam Kehidupan Manusia” yang diikuti oleh siswa dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan universitas di Indonesia. Agenda dalam acara ini diawali dengan penampilan keynote speaker, Igantius Penyami (Saykoji) sebagai Indonesian Rapper.

Kemudian dilanjutkan dengan webinar yang diawali dengan pemaparan oleh I Gede Edy Artana, S.Kom, C.DMP.  selaku founder dari Kayana Creative Digital Marketing Agency dan Guntur Buma Rahmat Putra, SH selaku Social Media Manager pada sesi berikutnya. 

Setelah berakhirnya sesi webinar, dilanjutkan dengan sesi workshop dan para peserta diharuskan untuk membuat poster sesuai dengan tema yang dipilih pada link pendaftaran registrasi peserta dengan tema “Social Campaign” dan “Business Plan”. Acara diakhiri dengan awarding peserta terbaik dan awarding perlombaan carousel.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3359-ALSA-LC-UNUD-Selenggarakan-ICT-Class-2023-Creators-Arise-.html