Awina Sinergi Jepang Implementasikan “Joint Research EV Station Flexible Solar Panel” dengan FT Unud

  04 Agustus 2023 PENDIDIKAN Nasional

PT Awina Sinergi Jepang mengunjungi Fakultas Teknik Universitas Udayana terkait tindak lanjut kerja sama Joint Research on Off-Grid Battery Swap EV Station Flexible Solar Panels with Udayana University pada Jumat, 4 Agustus 2023

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. PT Awina Sinergi Jepang mengunjungi Fakultas Teknik Universitas Udayana terkait tindak lanjut kerja sama Joint Research on Off-Grid Battery Swap EV Station Flexible Solar Panels with Udayana University pada Jumat, 4 Agustus 2023 bertempat di Gedung Advance Research Laboratory Fakultas Teknik Universitas Udayana kampus Jimbaran. 

Kunjungan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik, Ketua Joint Research Fakultas Teknik, dan CEO PT Awina Sinergi. Tim Riset Fakultas Teknik Universitas Udayana bersama PT Awina Sinergi Internasional membahas realisasi penelitian terkait Joint Research EV Station Flexible Solar Panel. 

Hal-hal yang didiskusikan mengenai desain riset, evaluasi rencana kegiatan dan teknis terkait pengerjaan instalasi dan pengiriman peralatan dari luar negeri ke Fakultas Teknik Universitas Udayana. Estimasi pembiayaan peralatan dan instalasi EV Station sebesar 3,4 Milyar sepenuhnya dibiayai oleh Tim Jepang, ujar Mr. Sasaki Akito, CEO PT Awina Sinergi. 

Prof Budiarsa, Wakil Dekan I Fakultas Teknik Universitas Udayana memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan kerjasama ini. "Selain mengedepankan hilirisasi riset, kegiatan ini juga akan mampu meningkatkan skor UI GreenMetric terkait kwantitas energi terbarukan di Universitas Udayana," katanya. 

Flexible solar panel yang akan dipasang lebih ringan dan lentur dibandingkan dengan solar panel konvensional yang ada, namun untuk mendapatkan performa yang terbaik, “novelty” ini perlu diuji di Indonesia. Penelitian ini melibatkan dosen dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Udayana, demikian seperti yang dipaparkan oleh Prof. Winaya selaku Ketua tim Joint Research ini.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3390-PT-Awina-Sinergi-Jepang-Implementasikan-Joint-Research-EV-Station-Flexible-Solar-Panel-dengan-FT-Unud.html