Atasi Defisit Anggaran, Jembrana Lakukan Refocusing dan Dapat Bantuan BPHTB

  29 Agustus 2023 EKONOMI Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Untuk mengatasi defisit anggaran tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Jembrana telah melakukan refocusing dan mendapat bantuan dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) atas tanah pembangun fasilitas hiburan kelas dunia, yang akan berdiri di Taman Kerti Bali Semesta di wilayah Kecamatan Pekutatan

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat dikonfirmasi mengatakan, untuk mengatasi defisit anggaran yang terjadi, dirinya sudah mendapatkan jalan keluar sehingga, difisit yang terjadi bisa terselesaikan.

“Defisit sudah selesai dan tidak ada lagi, difisit kita sudah nol, kita melakukan refocusing anggaran dan astungkara mendapatkan bantuan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) dari pada perubahan stastus HPL ke HGB di Pekutatan, kita masih dalam penyusunan,” terangnya. Selasa (29/8).

Menurutnya, bantuan itu diperoleh dari salah satu investor yang akan menanamkan uangnya untuk membangun fasilitas hiburan kelas dunia, yang akan berdiri di Taman Kerti Bali Semesta di wilayah Kecamatan Pekutatan.

“Dari BPHTB kita akan mendapatkan bantuan dana, Adapun besarannya kita masih dalam tahap penyusunan anggaran,” pungkasnya.

Defisit anggaran tersebut terungkap saat Rapat Raripurna VIII DPRD Jembrana masa persidangan III tahun 2022/2023 pada hari Senin (28/8).  

Dalam rapat tersebut, beberapa fraksi DPRD Jembrana meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melakukan penyisiran anggaran di masing-masing OPD. Fraksi DPRD juga menyarankan dengan cara melakukan pinjaman daerah ke Bank Daerah untuk mengatasi defisit anggaran. (BB)