Arus Kuat di Selat Bali, KMP Agung Samudra XVIII Kandas

  11 Februari 2024 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Tim Sar evakuasi penumpang KMP Agung Samudra XVIII, kandas di Perairan Gilimanuk, Bali, pada hari Minggu (11/2/2024) sekitar pukul 12.25 Wita

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Diduga lantaran arus yang kuat di Selat Bali, KMP Agung Samudra XVIII, kandas di Perairan Gilimanuk, Bali, pada hari Minggu (11/2/2024) sekitar pukul 12.25 Wita. Kapal yang dinahkodai oleh Suwoko ini diduga terseret arus kuat saat berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk

Kasat Polairud Polres Jembrana, AKP I Nyoman Arnama Susanto, mengatakan bahwa kapal tersebut berangkat dari Ketapang sekitar pukul 11.15 WIB. Saat di tengah perjalanan, kapal terbawa arus kuat ke utara dan kandas di selatan lampu suar Tanjung Pasir.

"Diduga karena arus laut yang sangat kuat, kapal terseret ke utara dan kandas di selatan lampu suar Tanjung Pasir," ujarnya.

Ia mengaku, kapal tersebut membawa muatan 4 unit trailer, 3 unit truk besar, 1 unit truk kecil, 2 unit kendaraan kecil, 5 unit sepeda motor, dan 42 orang penumpang.

“Kami telaj mengevakuasi penumpang yang dibantu oleh Pos AL Gilimanuk. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelasnya.

Saat ini, imbuh Arnama, kapal tersebut masih berada di lokasi kandas dan menunggu air pasang untuk dilakukan olah gerak. “Penumpang sementara ditempatkan di ruang tunggu ASDP Gilimanuk,” pungkasnya. (BB)