Archipelago Food Festival ke-27 Digelar di Denpasar, Hadirkan 14 Chef Lokal Dengan Ratusan Masakan Khas Nusantara

  24 Agustus 2023 EKONOMI Denpasar

Ket foto : Pelaksanaan Press Conference serangkaian Archipelago Food Festival ke-27 di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Kamis (24/8).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Archipelago Food Festival ke-27 Tahun 2023 kembali digelar di Kota Denpasar. Gelaran Festival Kuliner Tahunan yang dikemas dengan berkeliling Indonesia dengan menyajikan makanan khas Nusantara ini dipusatkan di Aston Denpasar Hotel & Convention Center pada Jumat (25/8) besok. Hal tersebut diungkapkan saat pelaksanaan Press Conference pelaksanaan Archipelago Food Festival ke-27 pada Kamis (24/8). 

Hadir dalam kesempatan tersebut, General Manager Aston Denpasar Hotel & Convention Center, I Gede Ady Suardi, Corporate Director of Communication & PR Archipelago International, Sari Kusumaningrum dan Corporate Executif Chef Archipelago International, Chef Denny Frederick. Hadir pula 14 orang Executive Chef dan 9 orang F & B Manager yang tergabung dalam Archipelago Internasional. 

General Manager Aston Denpasar Hotel & Convention Center, I Gede Ady Suardi mengatakan, kegiatan ini menjadi momentum bagi Archipelago Internasional melayani dan memberikan pengalaman, serta penuh makna kepada para tamu.

Lebih lanjut dijelaskan, Archipelago Food Festival menjadi acara andalan bagi grup Hotel Archipelago International. Dimana, kegiatan ini dilaksanakan dengan menyasar berbagai kota di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan beragam produk kuliner yang disajikan di hotel-hotel yang tergabung dalam Archipelago. 

“Kami semua bersinergi untuk pariwisata Bali, dan memberikan apresiasi atas dipilihnya Kota Denpasar, khususnya Aston Denpasar Hotel & Convention Center swbagai lokasi pelaksanaan Archipelago Food Festival ini,” ujarnya 

Corporate Director of Communication & PR Archipelago International, Sari Kusumaningrum mengatakan, Archipelago Food Festival merupakan kegiatan utama guna memperkenalkan Archipelago Internasional. Dimana, kegiatan ini  diharapkan mampu memperkenalkan kembali cita rasa nusantara lewat berbagai menu khas Indonesia. 

“Kami melakukan branding dengan para chef untuk menyajikan masakan- masakan nusantara dari setiap daerah khususnya, dari Sabang sampai Merauke” ujarnya

Corporate Executif Chef Archipelago International, Chef Denny Frederick mengatakan, Archipelago Food Festival akan melibatkan 14 orang Executive Chef dan 9 orang F & B Manager yang tergabung dalam Archipelago Internasional. Nantinya para chef tersebut yang akan meracik makanan dengan cita rasa khas nusantara. Tak hanya itu, para F & B Manager juga akan memberikan sajian minuman yang khas dengan tetap menjaga ciri khas nusantara itu sendiri. 
 
Nantinya, para tamu dapat menikmati kurang lebih 200 menu dari seluruh Nusantara, di antaranya makanan khas Jawa, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sunatera, dan tentunya sebagai tuan rumah masakan khas Bali. Termasuk juga makanan penutup dan aneka minuman yang dimasak oleh para Executive Chef anggota Archipelago International. (Rls/BB)