Arah Kade! Selama 6 Tahun Jalan Jalak Putih Pendem Rusak, Banyak Korban Berjatuhan

  28 Maret 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kondisi Jalan Jalak Putih Kelurahan Pedem

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com, Jembrana - Dikarenakan adanya korban dari jalan yang rusak parah, warga Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana meminta memberhentikan aktivitas galian C yang berada di Jalan Jalak Putih Kelurahan Pendem tepatnya di jalan belakang Kompi C.

Menurut warga, jalan kabupaten tersebut yang jaraknya 2 km rusak dikarenakan banyak mobil truk yang lewat di tempat tersebut, sehingga banyak warga yang jatuh. Parahnya jalan tersebut sudah selama 6 tahun hancur belum ada penanganan sama sekali.

Salah satu warga yang berhasil dikonfirmasi yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, jalan tersebut sudah lama hancur kurang lebih sudah 6 tahun, sampai sekarang belum ada perhatian.

"Memang dari 6 tahun yang lalu rusak, dan kini semakin parah, banyak warga yang jatuh pada saat turun hujan lubang tidak kelihatan dikarenakan tertutup air apalagi lubangnya cukup dalam, saya berharap agar jalan tersebut segera dibenerin," terangnya. Senin (28/3/2022)

Sementara itu saat dikonfirmasi awak media, Lurah Pendem I Putu Eko Darmawirawan membenarkan bahwa jalan tersebut telah memakan korban dan sudah lama rusak. Pihaknya sudah stop pengerjaan galian C tersebut pada bulan Agustus 2021.

"Masalah ini sudah lama sekali dan kami pusing memikirkan dan menanganinya. Menurut informasi, tahun ini sudah masuk rencana perbaikan, jalan tersebut merupakan jalan kabupaten," ujarnya. 

Ditempat yang berbeda saat dkonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) , I Wayan Sudiarta membenarkan jalan tersebut akan diperbaiki,

"Memang jalan tersebut akan diperbaiki, dan saat ini juga kami sudah dalam proses tender dengan anggaran 3.220.955.070," pungkasnya. (BB)