Arah Kade! Masa Tenang Video Emak-emak Bagi Duit Viral di Facebook

  12 Februari 2024 POLITIK Jembrana

Ket poto : postingan di media sosial facebook

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pengguna media sosial facebook kembali dihebohkan dengan postingan video berdurasi 42 menit dengan memperlihatkan amplop berisi gambar salah satu calon legislatif untuk DPR RI dengan logo partai berlambang segitiga. Dalam video tersebut terdengar seorang ibu-ibu membuka amplop dengan gambar caleg berisi uang setelah dihitung sebanyak Rp 2 juta rupiah.

Unggahan tersebut di posting di salah satu group Jembrana di media sosial (FB) oleh salah satu akun dengan caption mempertanyakan ke Bawaslu Jembrana terkait adanya video tersebut. Pemilik akun juga menyebutkan uang tersebut merupakan uang bansos yang dipakai money Politics demi mendapatkan Suara kalian.

Saat dikonfirmasi Ketua Bawaslu Kabupaten Jembrana I Made Widiastra mengatakan, terkait postingan yang ada di media sosial facebook tersebut, dirinya mengaku sampai saat ini belum mendapat informasi secara lengkap.

“Kami belum mendapat info secara lengkap. kami akan melakukan penelusuran, jadi apakah apakah peristiwa itu ada, kemudian kapan dan dimana, dengan itu kami akan melakukan penelusuran secara mendalam,” jelasnya.

Menurutnya, kalau memang postingan tersebut benar adanya, pihaknya akan terus melakukan penelusuran terkait kebenaran tersebut. “Postingan itu kan media sosial dan yang melapor juga belum ada. Akan tetapi kita tetap melakukan penelusuran, apakah mengandung pelanggaran di masa tenang atau diluar masa tenang, maka dari itu kita harus menelusuri kebenarannya secara mendalam,” pungkasnya. (BB)