Arah Kade! Diduga Mesin Kapal Mati, KMP Gerbang Samudera 2 Kandas di Perairan Gilimanuk

  17 September 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Penumpang KMP Gerbang Samudra 2 dievakuasi ke Kantor VIP ASDP Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Kapal Motor Penumpang (KMP) Gerbang Samudera 2 yang mengangkut 103 penumpang dan 45 kendaraan kandas di perairan Gilimanuk, Jembrana, pada hari Minggu (17/9) siang.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.15 Wita. Kapal yang berangkat dari Pelabuhan Ketapang, menuju Pelabuhan Gilimanuk, kapal tersebut mengalami mati mesin dan lego jangkar di perairan sekitar 200 meter dari Pelabuhan Gilimanuk.

"Kami menerima laporan dari LPS Gilimanuk bahwa KMP Gerbang Samudera 2 mengalami mati mesin dan lego jangkar," kata I Nyoman Agus Sugiarta, Korsatpel BPTD Pelabuhan Gilimanuk.

Proses evakuasi penumpang dilakukan oleh tim Polairud Gilimanuk, TNI AL Gilimanuk, dan Basarnas Jembrana menggunakan kapal speedboat. Hingga pukul 14.00 WITA, proses evakuasi masih berlangsung.

"Saat ini masih dilakukan proses evakuasi penumpang. Informasi sementara total penumpang berjumlah 103 orang dengan rincian 58 orang penumpang pejalan kaki dan 45 orang penumpang kendaraan," kata Agus.

Agus mengatakan, proses evakuasi dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan."Kami lakukan proses evakuasi dengan hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan," kata Agus.

Agus mengatakan, penyebab mati mesin kapal masih dalam penyelidikan. "Penyebab mati mesin kapal masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara mesin kapal mati," kata Agus. (Rls/BB)