Antusias! Warga Ikuti Penyuluhan Bahaya Radikalisme dan Terorisme dari TNI

  15 Juli 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Maraknya aksi teroris di beberapa daerah belakangan ini, ternyata mendapat perhatian khusus dari aparat TNI.
 
Terbukti, Kodim 1617/Jembrana memasukan program pembinaan anti radikalisme dan terorisme kepada masyarakat dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 di Desa Delod Berawah, Mendoyo sebagai program kegiatan non fisik.
 
 
Seperti yang dilakukan Satgas TMMD Non Fisik ke 102 Kodim 1617/Jembrana, terhadap ratusan warga Desa Delod Berawah, Mendoyo. Satgas TMMD menyelenggarakan kegiatan penyuluhan bahaya radikalisme dan terorisme pada Sabtu, (14/7) malam.
 
 
Kegiatan tersebut disampaikan oleh Pasi Inteldim Kapten Inf I Nyoman Gde Andika. Dihadiri pula oleh Dansatgas TMM Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, Wadansatgas, Dan SSK, Tomas, Toga, serta Mahasiswa KKN Undiksa serta masyarakat dan aparat desa Delod Berawah.
 
Dalam kesempatan tersebut Andika menjelaskan pentingnya deteksi dini dimana setiap penduduk yang baru masuk ke wilayah tertentu harus melapor kepada Kelian Dinas dan kepala desa setempat.
 
 
Masyarakat juga diharapkan bersinergi dengan aparat keamanan agar tercipta rasa aman di masyarakat. Pihaknya tidak menghendaki kejadian bom bunuh diri terjadi di Jembrana maupun di Bali serta di Indonesia.
 
 
"Waspadai oknum/orang asing yang masuk ke wilayah sebagai tindakan pencegahan dini tindakan radikalisme dan terorisme," tegas Andika dihadapan ratusan warga Delod Berawah.
 
Andika juga mengajak warga untuk mewaspadai ada warga yang berafiliasi dengan ISIS. Jika menemukan atau mengetahui agar segera melaporkan kepada aparat mengingat bahaya ISIS serta kelompok radikal sangat krusial dan mengancam keutuhan NKRI. 
 
 
 
Sementara itu Dansatgas TMMD ke 102 Letkol Kav Djefry Marsono Hanok juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga yang dengan antusias mengikuti penyuluhan bahaya radikalisme dan terorisme serta telah membantu pelaksanaan TMMD di Desa Delod Berawah.(BB)