Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Tentara Dites Urine

  22 Maret 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, jajaran Kodim 1617 Jembrana tadi pagi melaksanakan kegiatan sosialisasi penyuluhan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4G)  Tahun 2018 sekaligus dilakukan tes urine.
 
 
Kegiatan  dibuka oleh Dandim 1617/Jembrana yang diwakili oleh Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf Ngakan Made Marjana yang diikuti seluruh anggota Kodim 1617/Jembrana. 
 
 
Dalam kesempatan tersebut Kasdim Jembrana mengatakan, kegiatan P4GN merupakan kegiatan rutin tiga bulanan (Tri wulan) dengan tujuan menekan seminimal mungkin  penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dilingkungan Kodim 1617/Jembrana.
 
 
“Kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman bagi anggota agar mengetahui  jenis - jenis  Narkoba dan bahayanya jika digunakan,” terangnya, Kamis (22/3/2018).
 
 
Sementara dr I Gusti Ngurah Adnyana dari Dinas Kesehatan Jembrana dalam penyuluhan memberi pengertian tentang jenis narkotika. Dampak apabila mengkomsumsi narkoba, penyebaran penyakit menular, dan kegunaan narkoba.
 
 
Dalam kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan  tes urine secara acak bagi anggota Kodim 1617/ Jembrana dan perwakilan Ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVI Dim 1617/Jembrana sebanyak 100 orang, oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dr gst Ngurah Adnyana  dan Ni Komang Agustini.Dari tes urine tersebut  seluruh anggota yang tes  di nyatakan negatif dari pemakai narkoba.(BB)