Marak Korban Tewas Miras Oplosan di Jawa

Antisipasi Miras Selundupan, Polisi Jembrana Razia Kendaraan di Gilimanuk

  24 April 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Banyaknya korban tewas akibat menenggak minumas keras (miras) oplosan di Jawa, rupanya langsung diantisipasi oleh Jajaran Polres Jembrana.
 
Terlebih arak sebagai bahan dasar miras oplosan disinyalir merupakan kiriman dari Bali. Karena itu Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo langsung memerintahkan jajarannya, terutama pintu ke luar Bali untuk memperketat pengawasan pengiriman miras ke Jawa.
 
 
Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk tadi pagi hingga sore hari tadi. Dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim AKP I Komang Muliyadi, pemeriksaan secara ketat dilakukan di pintu keluar Bali, Pelabuhan Gilimanuk.
 
 
Semua kendaraan yang hendak keluar Bali, baik mobil pribadi, truk, bus, mobil box dan pengendara sepeda motor diperiksa secara teliti. Pemeriksaan disamping memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan pengemudinya, juga memeriksa barang bawaan, bagasi bus dan muatan truk serta mobil box.
 
 
“Ini kita lakukan sesuai perintah bapak Kapolres agar mengantisipasi penyelundupan miras jenis arak dan miras lainnya dari Bali ke Jawa. Mengingat korban miras oplosan di Jawa sudah sangat banyak,” terang AKP Komang Muliyadi, Selasa (24/4/2018).
 
 
Namun dari giat pengawasan secara ketat selama satu hari tadi, petugas tidak menemukan penyelundupan miras dari Bali ke Jawa. Namun demikian kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara berkesinambungan.
 
 
“Pengawasan bukan saja dilakukan di pintu keluar Bali Pelabuhan Gilimanuk, pengawasan juga kami lakukan di pelabuhan-pelabuhan rakyat dan jalur tikus yang rawan penyelundupan,” tutupnya.(BB)