Amankan Pemilu 2024, Polres Jembrana Kerahkan 463 Personil

  07 September 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Kapolres Jembrana AKBP dewa Gede Juliana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Polres Jembrana akan mengerahkan 463 personel untuk mengamankan Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, saat dikonfirmasi usai acara Deklarasi Damai Peserta Pemilu Tahun 2024 di Wantilan Pura Jagatnatha, Kelurahan Dauhwaru, Kabupaten Jembrana, Kamis (7/9/2023).

"Pemilu 2024 akan datang bukan merupakan perang politik, melainkan konsolidasi politik. Untuk pengamanan, kami akan melibatkan sebanyak 463 personil Polri, 1804 personel Linmas, dan 51 personel TNI dalam menjaga keamanan, untuk mengamankan 898 TPS yang tersebar di seluruh wilayah, dimana jumlah daftar pemilih tetap mencapai 243.797 orang," terangnya.

Juliana mengatakan, pola pengamanan TPS akan disesuaikan dengan tingkat risiko, dengan penempatan personel yang berbeda. Pihaknya juga akan menempatkan personil untuk pengamanan Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Jembrana.

"Hal itu bertujuan untuk menciptakan situasi yang tetap kondusif terutama pada instansi penyelenggaraan pemilu," pungkasnya.

Dalam acara Deklarasi Damai tersebut, seluruh peserta pemilu yang hadir, baik dari partai politik, kelompok masyarakat, maupun penyelenggara pemilu, sepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Mereka juga menyatakan siap untuk menerima hasil pemilu secara damai, apapun hasilnya. (BB)