Amankan Malam Pengerupukan, Kapolres Klungkung Terjunkan Personelnya di Semua Desa

  29 Maret 2017 PERISTIWA Klungkung

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Menjel;ang Perayaan Hari Raya Nyepi tahun Caka 1939, pada malam pengerupukan, dimana malam tersebut  semua masyarakat Hindu yang ada di Bali melakukan pengarakan Ogoh-ogoh. Untuk itu  Polres Klungkung dan Polsek jajaran melakukan pengamanan disemua Desa yang ada di Kabupaten Klungkung.
 
Hal ini untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Klungkung, terutama pada saat malam pengerupukan, jelas Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi, SiK. di Mapolres Klungkung, Senin (27/3/2017).
 
Untuk mengamankan malam pengerupukan, Polres Klungkung mengerahkan 335 Personil untuk membackup tiga Polsek yang ada di daratan, seperti Polsek Klungkung, Polsek Banajarangkan dan Polsek Dawan. Polres Klungkung juga telah mempetakan beberapa titik lokasi yang menjadi sasaran pengamanan karena dinilai rawan gangguan kamtibmas.
 
Saat malam pengerupukan seluruh Personil Polres Klungkung dan Polsek jajaran serta para Pecalang akan focus pada pengamanan pengarakan Ogoh-ogoh, untuk mengantisipasi insiden keributan saat pengarakan Ogoh-ogoh.
 
Disamping itu juga focus pengamanan juga dititk beratkan pada antisipasi peredaran minuman beralkohol yang kerap dikonsumsi menjelang perayaan malam pengerupukan.
 
Bahkan Polres Klungkung menjelang perayaan Hari Raya Nyepi tahun caka 1939, telah mendatakan ogoh-ogoh yang ada di Kabupaten Klungkung, disamping itu  melalui Operasi Cipta Kondisi Agung I, 2017, Polres Klungkung  telah mengamankan ribuan liter miras yang akan diedarkan kebeberapa wilayah di Bali.
 
Seluruh Kegiatan pengamanan malam pengerupukan dikendalikan langsung Kapolres Klungkung dan seleuruh kegiatan malam pengerupukan di wilayah Klungkung berlangsung dengan aman dan situasi kamtibmas tetap kondusif. (BB)