"Aku Ingin Ibu Pulang" Tayang di Bioskop Awal September. Begini Kisah Film Baru Itu!

  08 Agustus 2016 HIBURAN Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Maxima Pictures bekerja sama dengan SRN Production akan merilis film drama berjudul Aku Ingin Pulang Ibu. Film ini disutradarai oleh Monty Tiwa.
 
Film ini menampilkan sejumlah nama besar di industri hiburan Tanah Air, mereka diantaranya Nirina Zubir, Teuku Rifnu Wikana, Nova Eliza, Desta, Mario Iriwinsyah, Verdi Solaiman, Jefan Nathanio, dan Geccha Tavvara. Pemandu acara televisi kenamaan, Andy F Noya juga turut ambil bagian di film ini.
 
Kisah film ini berangkat dari kerasnya kehidupan di dunia ini yang seringkali membuat seseorang tidak bisa berpikir dengan jernih dan tenang. 
 
Rupanya kenyataan tersebut menjadi inspirasi bagi Monty Tiwa untuk berkarya lewat film. Bekerja sama dengan Titin Waimena, Monty pun mencoba menulis kenyataan tersebut yang kemudian divisualisasikannya dalam sebuah film.
 
Trailer film ini sudah lebih dahulu diunggah ke situs berbagi video YouTube. Melalui trailer tersebut terpampang kisah atau karakter Jempol yang diperankan oleh Jefan Nathanio, yang tengah berada di tayangan bincang-bincang "Kick Andy".
 
Saat itu, sang pemandu tayangan merasa penasaran atas kehadiran Jempol. Ternyata Jempol sengaja datang untuk menghadiri pengambilan gambar dari tayangan tersebut dengan alasan kuat, yakni ingin mencari sang ibu, Satri (diperankan Nirina Zubir), yang telah lama pergi meninggalkannya.
 
Cuplikan video tersebut juga menceritakan tentang masa lalu keluarga Jempol yang sederhana. Dengan kesederhanaan tersebut, ternyata keluarga Jempol masih tetap merasa bahagia. 
 
Namun kecelakaan yang menimpa suami Satri (diperankan Teuku Rifnu Wikana) membuat kehidupan keluarga Jempol berubah. Demi mencari dana pengobatan, Satri bahkan berani mencuri uang di kantornya.
 
Pada akhirnya, Jempol mengetahui perbuatan sang ibu yang rela mencuri uang untuk membiayai ayahnya. Dia marah kepada ibunya. Pertengkaran antara Jempol dan Satri berakibat perginya Satri dari rumah. Dan sejak saat itulah, Jempol harus merawat ayahnya sendirian. 
 
Hingga suatu ketika ada sebuah perlombaan lari dan Jempol berhasil memenangkannya. Dari kemenangannya tersebut, dia dipanggil untuk tampil dalam tayangan sebuah stasiun televisi oleh Andy F Noya.
 
Dalam tayangan tersebut. dia mengungkapkan tentang keinginannya supaya ibunya kembali lagi ke rumah. "Karena surga ada di bawah telapak kaki ibu," ujar Jempol.
 
Film ini akan menggelar gala premiere pada 29 Agustus mendatang. Sementara itu untuk penayangan serentak di bioskop Tanah Air pada 1 September 2016.(BB/inilah).