Akhirnya PTM Secara Penuh di Jembrana Dimulai 4 April 2022

  01 April 2022 PENDIDIKAN Jembrana

Ilustrasi

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Setelah melandainya pandemi covid di Kabupaten Jembrana serta sesuai hasil evaluasi PTM terbatas, secara resmi, mulai tanggal 4 April 2022 Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jembrana memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) resmi diberlakukan kembali. Hasil tersebut sesuai surat edaran Bupati Jembrana nomor 800/949/PD/DIKPORA/2022 tentang protocol kesehatan. Adapun sekolah yang akan memberlakukan PTM secara penuh diantaranya PAUD/TK, SD dan SMP.

Saat dikonfirmasi awak media, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Jembrana I Nyoman Wenten mengatakan,  kasus Covid sudah melandai, Kabupaten jembrana juga sudah mencapai PPKM Level II. Keputusan diberlakukannya PTM secara penuh sesuai surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri dan Surat Gubernur Bali tentang Pelaksanaan PTM Salah satu aturan yang paling mendasar, harus dilaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat dan konsisten. Jumat (1/4/2022).

“Apabila terdapat kasus positif covid bagi siswa, guru atau tenaga pendidik, maka PTM di sekolah tersebut akan dievaluasi kembali dan diberhentikan sementara hingga ada ijin dari Satgas Cocid-19 Jembrana. Selain itu juga PTM dibuka secara penuh dikarenakan capaian vaksinasi Covid-19 dosis II di Jembrana sudah mencapai di atas 90 persen. Para tenaga pendidik dan beberapa siswa yang sudah memenuhi syarat vaksiansi booster (dosis III). Ya kita targetkan PTM secara penuh dibuka mulai tanggal 4 April 2022,” terangnya.