Mohon KTA ke Partai 'Kawitan', Wayan Suyasa Antarkan IB Pada Kesuma Temui Sugawa Korry

  30 Agustus 2023 POLITIK Denpasar

Foto: Ketua DPD Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry (paling kiri baju biru garis-garis) terima IB Pada Kesuma didampingi Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa dan jajaran pengurus di Kantor DPD Golkar Bali pada Rabu 30 Agustus 2023.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Denpasar. Setelah bersikukuh dengan prinsip yang tidak tergoyahkan meskipun pernah berlabuh ke kapal lain serta dirasa yakin atas kesungguhan politisi IB Pada Kesuma akhirnya kembali 'kawitan' Partai Golkar dengan diantar langsung Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa dan jajaran pengurus untuk bertemu dengan Ketua DPD Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry pada Rabu 30 Agustus 2023. 

Selain ingin bertemu Sugawa Korry, IB Pada Kesuma juga mengajukan permohonan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai berlambang pohon beringin tersebut. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung I Wayan Suyasa menyampaikan bahwa IB Pada Kesuma sebelumnya telah bertemu dan berdiskusi dengan dirinya terkait keinginannya untuk kembali ke Partai Golkar setelah sebelumnya sempat pindah ke partai lain. 

IB Pada Kusuma menjelaskan bahwa dirinya telah bertekad untuk kembali ke partai leluhur yaitu Partai Golkar, setelah proses perenungan dan kontempelasi yang mendalam, serta berdiskusi dengan keluarga. "Saya menyadari bahwa pada saat itu saya terlalu emosional dalam mengambil sikap politik dan saya sekarang akan koreksi diri dengan ikut dari awal untuk kembali membesarkan Partai Golkar," katanya.

Terkait hal ini, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menyambut baik keputusan IB Pada Kesuma yang diambil atas kesadaran sendiri, dengan menjadikan pengalaman sebagai guru berharga. Apalagi yang bersangkutan usianya masih cukup muda, banyak hal yang bisa dilakukan utk menjadi kader yang baik dan bersama- sama besarkan Golkar.

"Selanjutnya diharapkan yang bersangkutan (IB Pada Kesuma) banyak berkoordinasi dengan pimpinan Golkar di Kabupaten Badung," tutup Sugawa Korry yang dikenal politisi senior asal Banyuatis menjabat Wakil Ketua DPRD Bali tersebut.(BB).