7 Makanan Sehat Wajib Dikonsumsi Perempuan

  04 Agustus 2016 KESEHATAN Nasional

timesofindia

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Ada beberapa makanan bernutrisi yang baik dikonsumsi untuk para perempuan. Apa saja makanan tersebut? 
 
Mengutip dari timesofindia, konsumsi makanan sehat tidak hanya penting untuk para perempuan, tetapi juga untuk para pria. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat dikonsumsi para perempuan secara rutin.
 
 
1. Ikan salmon
Salmon tidak hanya kaya dengan zat besi, dan biasanya para perempuan, ini ikan salmon juga memiliki asam lemak omega 3 yang baik, dan dikenal untuk meningkatkan mood. Para ahli mengatakan bahwa omega 3 dapat membantu Anda mengobati depresi dan mencegah perubahan suasana hati.
 
 
2. Cranberry
Studi selama bertahun - tahun menemukan hubungan antara makan cranberry dan bagaimana mengurangi risiko kanker payudara serta penyakit jantung. Kemudian, buah ini juga mampu untuk mencegah dan menyembuhkan infeksi saluran kemih. Konsumsi segelas jus cranberry setiap hari sangat baik untuk tubuh Anda.
 
 
3. Bayam
Bayam memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, dan magnesium dalam jumlah tinggi. Magnesium dikenal untuk membantu mengurangi gejala fisik saat PMS, seperti nyeri pada payudara, kembung, dan kenaikan berat badan.
 
 
4. Kenari
Para ahli mengatakan bahwa kenari memiliki asam lemak omega 3, antioksidan, dan pitosterol. Kandungan tersebut sangat penting untuk mengurangi risiko kanker payudara. 
 
Tingginya omega 3 pada kenari sangat membantu kesehatan tulang, arthritis, dan depresi. Kenari juga terdiri dari terdiri dari nutrisi seperi kalsium, magnesium, dan asam folat.
 
 
5. Gandum
Gandum penuh dengan nutrisi dan dapat meningkatkan kesehatan. Ini juga bagus untuk kesehatan wanita. Gandum dapat menjaga jantung Anda lebih sehat, baik untuk pencernaan, menjaga kadar tekanan darah.
 
Kemudian mengandung vitamin B6 yang dapat membantu Anda mencegah PMS dan perubahan suasana hati. Komponen lain adalah asam folat, dapat mencegah cacat lahir pada bayi dan sangat penting bagi perempuan selama dan setelah kehamilan.
 
 
6. Susu
Kekurangan kalsium merupakan salah satu masalah kesehatan utama yang dapat mempengaruhi kesehatan perempuan di seluruh dunia. Susu sangat mutlak dibutuhkan oleh para wanita di usia berapa pun. 
 
Susu merupakan sumber kalsium, bila dikombinasikan dengan vitamin D, adalah salah satu cara yang terbaik untuk menjaga osteoporosis. Susu juga dapat membantu Anda untuk mencegah gejala PMS yang ditakuti.
 
 
7. Tomat
Sebuah karotenoid sangat penting untuk kesehatan adalah lycopene, yang merupakan pigmen yang ditemukan di tomat. Beberapa studi mengatakan bahwa lycopene dapat membantu mencegah kanker payudara. 
 
Terlepas dari itu, Anda juga bukti yang menunjukkan bahwa tomat dapat mengurangi risiko penyakit jantung.(BB).