Maksimalkan Vaksinasi, BIN dan Dinkes Jembrana Door To Door ke Rumah Warga Sasar Para Lansia

  26 Juni 2022 KESEHATAN Jembrana

Ket poto : Tim Vaksinator bersama BIN datangi rumah warga yang belum tervaksin

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Untuk menuntaskan vaksinasi masal di hari pertama kemarin pada hari Sabtu 26 Juni 2022, hari ini Bin Posda Jembrana bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana melakukan vaksinasi Covid-19 door to door kerumah warga, untuk menyasar para lansia, bertempat di Kelurahan Banjat Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Kegiatan door to door tersebut berdasarkan data warga yang velum tervaksin dari kantor kelurahan terkait warga yang belum vaksin, sehingga BIN Posda Jembrana bersama tim vaksinator di bantu oleh staf kantor kelurahan sampai ke kepala lingkungan, Linmas beserta Babinkamtibmas dan Babinsa langsung menuju rumah warga.

Saat dikonfirmasi awak media, BIN Posda Jembrana I Made Wisnu saat dikonfirmasi awak media mengatakan, vaksinasi hari ini pihaknya menfokuskan ke rumah-rumah warga yang belum tervaksin baik itu dosis I, dosis II maupun dosis III (booster).

“Untuk hari ini, vaksin door to door kita mendapat hasil sebanyak 35 orang sebagian besar merupakan lansia. Seperti kemarin kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan Herd Immunity kepada warga terutama para lansia. Selain itu juga kegiatan ini untuk mensukseskan vaksinasi serentak di 34 provinsi di Indonesia,” terangnya. Minggu (26/6/2022).

Sementara oleh Kasi Penanggulangan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Kabupaten Jembrana Ida Bagus Adnyana mengatakan, untuk vaksinasi untuk hari ini pihaknya memfokuskan vaksinasi door to door kerumah warga. Hal tersebut bertujuan untuk mempercepat target vaksin di Kabupaten Jembrana.

“Setelah kemarin melakukan vaksinasi di kantor kelurahan, kini kita langsung kerumah warga untuk memvaksin warga yang tidak bisa datang ke kantor kelurahan, seperti para lansia. Kami juga akan terus back up dan menvasilitasi sampai di hari ketiga besok pada hari Senin 27 Juni 2022 bertempat di Masjid  Al Falah Desa Tegal Badeng Timur,” ujarnya. (BB)