Pacu Semangat Mahasiswa Raih Prestasi, Unud Seleksi Internal Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Baliberkarya.com-Denpasar. Universitas Udayana melalui Biro Kemahasiswaan selenggarakan Seleksi Internal Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) tingkat Universitas Udayana tahun 2022 yang berlangsung di Aula Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar. Kamis, (19/5/2022).

Ketua Seleksi Internal ON-MIPA Prof. Ni Nyoman Rupiasih, S.Si.,M.Si.,Ph.D dalam laporannya menyampaikan ON-MIPA adalah kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya dimana pada tahun sebelumnya disebut dengan Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA).

Hal ini bertujuan untuk mendorong semangat dan daya juang para mahasiswa untuk menfasilitasi bakat dan minat mahasiswa dalam pencapaian prestasi terbaik di bidang kemipaan serta untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta kompetisi baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Seleksi ON-MIPA ini meliputi empat bidang yaitu bidang matematika, bidang fisika, bidang biologi dan bidang kimia. Dari pendaftaran seleksi yang dilakukan secara online, terdaftar sebanyak 92 peserta yang terdiri dari bidang biologi 32 peserta, bidang kimia 20 peserta, bidang fisika 14 peserta dan bidang matematika 26 peserta.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari dari tanggal 19-20 Mei 2022, dan untuk masing-masing bidang ini akan dipilih 5 terbaik yang akan mewakili Unud untuk mengikuti seleksi ON-MIPA di tingkat wilayah tahun 2022. Dalam kondisi pandemi covid-19 ini ON-MIPA juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selaku Ketua panitia ia berharap pelaksanaan ON-MIPA ini akan menambah semangat mahasiswa untuk meraih prestasi dan dapat membanggakan Unud yang nantinya dapat menjadi duta Unud ke tingkat wilayah nasional bahkan Internasional.

Sementara itu Kepala Biro Kemahasiswaa Unud Drs. I Ketut Kartika menyampaikan harapannya agar mahasiswa yang mengikuti seleksi ini nantinya bisa masuk 20 orang tersebut dalam empat bidang dapat dibimbing dan terus didampingi oleh dewan juri, karena mereka akan mewakili Universitas Udayana ke tingkat wilayah.

“Mudah-mudahan mahasiswa yang nantinya mewakili Universitas Udayana di tingkat wilayah bisa lolos ke tingkat Nasional,” tegasnya.

Di samping itu diharapkan ke depan para dosen pembimbing terus melakukan bimbingan mahasiswa di FMIPA ini agar mempunyai potensi prestasi yang bisa membanggakan Universitas Udayana.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita4524-Jaring-Delegasi-ON-MIPA-2022-Universitas-Udayana-Laksanakan-Seleksi-Internal.html 


TAGS :

Komentar