Muscab IX Gapensi Bangli Tetapkan Wayan Ariyanto Jadi Ketua, Adnyana: Harus Berperan Jangan Jadi Penonton Dirumah Sendiri

  11 Februari 2022 EKONOMI Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Setelah sempat tertunda karena merebaknya kasus Pandemi Covid-19, Musyawarah Cabang (Muscab) IX Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bangli akhirnya digelar pada hari Jumat 11/2/2022 yang berlangsung sangat demokratis dan telah menghasilkan kepengurusan dan program kerja 5 tahun kedepan.

Muscab IX Gapensi Kabupaten Bangli kali ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan semua peserta maupun undangan wajib melakukan rapid test gratis yang di fasilitasi Pemda Kabupaten Bangli.

Muscab IX Gapensi Kabupaten Bangli dibuka secara resmi oleh Bupati Bangli yang diwakili oleh staf ahli dan dihadiri jajaran pimpinan daerah. Dalam Muscab IX Gapensi Kabupaten Bangli ini, Wayan Ariyanto kembali terpilih menjadi Ketua Gapensi Kabupaten Bangli periode 2022- 2027. Untuk posisi Sekretaris ditempati Jero Sudirman dan jabatan Bendahara dipegang Sang Ketut Suarmayasa dan dibantu dengan empat bidang lainnya.

Pengurus baru hasil Muscab IX Gapensi Kabupaten Bangli ini kemudian llangsung dilantik oleh Ketua Gapensi Bali I Wayan Adnyana SH. Dalam pidatonya, Wayan Adnyana berpesan agar kedepan kebersamaan harus lebih bagus karena tantangan jasa konstruksi semakin berat khususnya setelah pemberlakuan UU Cipta Kerja dan aturan turunan yang memerlukan banyak hal yang harus dilengkapi utamanya soal permodalan ketenagakerjaan dan peralatan serta prasyaratan yang sangat berat kedepannya.

"Rangkul tokoh-tokoh lama yang punnya hubungan baik dengan pemerintah sehingga pengusaha jasa konstruksi di Bangli tidak menjadi penonton dirumah sendiri," harapnya.

Dalam pemilihan pengurus dan ketua pada Muscab IX Gapensi Kabupaten Bangli ini setelah melalui musyawarah mufakat disepakati menetapkan kembali Wayan Ariyanto menjadi Ketua Gapensi Kabupaten Bangli.

"Pemilihan pengurus semua hasil musyawarah mufakat dan berdasarkan AD/ART jabatan ketua diperbolehkan dipilih dua kali sehingga akhirnya ketua yang lama diperpanjang. Meski saat ini jasa kontruksi sedang lesu, semoga semua pengurus Gapensi Bangli maupun anggota bisa berperan di daerah sendiri," tutup Wayan Adnyana yang juga dikenal sebagai mantan wakil rakyat di DPRD Bali tersebut.(BB).