Tingkatkan Pro­fesionalisme Prajurit, Danpussenif Perintahkan Prajurit Jaga Nama Baik Korps Infanteri

Baliberkarya.com-Buleleng. Komandan Pussenif (Danpussenif) Kodiklatad Letjen TNI Arif Rahman memerintahkan 232 siswa yang mengikuti Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel-I/2021 agar selalu menjaga nama baik Korps Infanteri dimana pun berada.

Hal itu disampaikan Danpussenif dalam amanatnya pada Upacara Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang-I Tahun Anggaran (TA) 2021 di Lapangan Yudha Wastu Pramuka Dodiklatpur, Rindam IX/Udayana, Pulaki, Singaraja, Selasa (7/12/2021), yang dibacakan Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Togu Parmonangan Sitorus, SIP, selaku Inspektur Upacara (Irup) kegiatan tersebut yang dihadiri perwakilan Aspers Kasdam IX/Udayana, para Kabag Rindam IX/Udayana, Dansatdik, para Kasi dan Kadep Rindam IX/Udayana.

Selama 3 bulan (15 September hingga 7 Desember 2021), ratusan siswa mengikuti kegiatan tersebut yang disesuaikan dengan kurikulum Dikjurta Infanteri Abituren Dikmata TNI AD, dan keputusan Danpussenif Kodiklatad Nomor: Kep/12/IV/2020 tertanggal 1 April 2021, bahwa lulusan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD ber­kualifikasi sebagai Tamtama penembak senapan di satuan Infanteri jajaran TNI AD.

"Selamat kepada para Tamtama siswa yang berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan baik. Hal ini selaras dengan tujuan pendidikan, yaitu untuk mengembangkan kemampuan Tamtama siswa TNI AD, agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Tamtama kejuruan Infanteri yang didukung sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kondisi jasmani yang samapta dalam mendukung tugas satuan Infanteri jajaran TNI AD," ujarnya.

Danpussenif juga menekankan beberapa hal yang perlu dicermati dan dipedomani untuk kelancaran pelaksa­naan tugas di satuan masing-masing. Diantaranya, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap, dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi.

Juga meningkatkan pro­fesionalisme prajurit melalui budaya belajar dan berlatih serta tetap mengutamakan faktor keamanan didalam setiap bentuk penugasan yang ada. Termasuk mengaplikasikan dan mengembangkan kemampuan serta pengetahuan yang telah diterima dalam mendukung tugas yang ada serta adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menambah wawasan pengetahuan.

Kepada Komandan Rindam beserta staf, para gumil dan pelatih, Danpussenif menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya dan dedikasinya, sehingga pendidikan ini dapat terselenggara dengan baik dan berhasil. Dengan harapan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan taufik dan hidayah-Nya dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Kepada Tamtama mantan siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021, saya ucapkan selamat bertugas di kesatuan yang baru," tutupnya.(BB). 


TAGS :

Komentar