Prioritaskan Pengentasan Kemiskinan Selama Pandemi, PLN Bali Optimis Kembali Raih Predikat Gold di BUMN CSR Award 2021

  15 November 2021 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Selama pandemi Covid-19, PLN Unit Induk Daerah (UID) Bali memprioritaskan pengentasan kemiskinan dalam Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu masyarakat yang kesusahan. 

"Selama pandemi dana CSR kami prioritaskan di sektor pengentasan kemiskinan dan disiapkan diatas 54 persen pada tahun 2021 ini," ucap General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana kepada media di Kantor PLN UID Bali, Denpasar, Senin (15/11/2021).

Menurutnya, nilai untuk CSR sektor pengentasan kemiskinan bahkan mencapai Rp4,56 miliar dan dari besaran tersebut sudah tersalurkan. Untuk BUMN CSR award 2021 ini ia optimis untuk kembali meraih predikat Gold.

"Saat ini terdapat 23 BUMN di Bali yang menjadi peserta BUMN CSR Award, termasuk PLN. Ini merupakaan ke empat kalinya PLN mengikuti BUMN CSR Award dan kami optimis kembali meraih Gold,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Penilai BUMN CSR Award Provinsi Bali, Ni Made Widani, SE., MM., mengatakan saat ini ada 7 sektor penilaian dalam CSR award 2021. Diantaranya sektor bencana alam, kesehatan, rumah ibadah, pendidikan, prasarana umum, pelestarian alam, dan pengentasan kemiskinan.

"Kami apresiasi PLN karena komitmennya selama ini mengeluarkan CSR untuk kepentingan masyarakat,” tegas Widani mengakhiri.(BB).