Kabar Baik, Bulan November Sudah Ada Bookingan Tamu Mancanegara ke Bali  

Ket poto : Gubernur Bali I Wayan Koster Kapolda bali didampingi Bupati Tamba saat meninjau Taman Pura Jagatnatha Jembrana

Baliberkarya.com – Jembrana, Keputusan pemerintah pusat untuk membuka kunjungan wisatawan mancanegara sudah diberlakukan percobaan pada tanggal 14 Oktober 2021, hal tersebut setelah kasus Covid-19 di bali sudah menurun secara drastis.

Penurunan kasus covid-19 juga terlihat di beberapa kabupaten sudah mengalami penurunan kasus Covid-19. Seperti halnya di Kabupaten Jembrana, hingga hari ini kasus Covid-19 sudah kosong.

Untuk mengantisipasi gelombang pandemi ke 3 dimana setelah dibukanya wisata mancanegara. Gubernur Bali I Wayan Koster saat menghadiri apel peringatan hari Sumpah Pemuda di Desa perancak, Kabupaten Jembrana yang didampingi oleh Kapolda Bali dan Bupati Jembrana, dirinya optimis pariwisata Bali normal kembali.

“Walaupun vaksinasinya sudah 100 persen dosis 1 dan dosis ke 2 sebanyak 86 persen, prokes tetap ketat. Kita tidak melonggarkan prokes, ini sekaligus agar pandemi di Bali terjaga mengantisipasi varian baru. Terkait PCR, kami masih ketat sesuai kebijakan pemerintah pusat.

Setelah wisatawan ramai berkunjung, lanjut Koster, nanti akan ada aktivitas yang meningkat. Diberbagai negara ada peningkatan kasus. “Sementara kita berencana membuka wisata mancanegara, tetap perlu menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat dengan PCR ini,” terangnya. Kamis (28/10/2021)

Arahan bapak presiden, imbuh Koster, sudah jelas harga PCR diturunkan. Surat edaran dari Kementrian Kesehatan RI sudah keluar harga PCR menjadi 275 ribu rupiah. “Di Bali sudah ditindaklanjuti oleh sekda. Datangnya tamu mancanegara akan mulai datang pada bulan November itu sudah ada bookingan,” tutupnya. (BB)

 


TAGS :

Komentar