Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Undiknas, Bamsoet Bantah Safari Politik Tegaskan Golkar Final Dukung Airlangga 2024

Foto: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Rektor Undiknas Prof. Dr. Nyoman Sri Subawa Sosialiasi Empat Pilar MPR RI di kampus Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar, Jumat (17/9/2021).

Baliberkarya.com-Denpasar. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet belakangan ini sangat gencar melakukan kunjungan ke sejumlah kampus, termasuk mendatangi sejumlah kampus ternama di Bali. Bamsoet membantah kunjungannya kesejumlah kampus ini sebagai bentuk safari politiknya untuk maju dalam bursa Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. 

"Saya ndak ada urusan 2024, Golkar sudah menyatakan dan sepakat mendukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto, jadi saya ndak ada urusannya dengan 2024. Saya hanya peduli dengan tugas kenegaraan saya melakukan sosialisasi empat pilar," ucap Bamsoet saat ditemui usai Sosialiasi Empat Pilar MPR RI di kampus Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar, Jumat (17/9/2021). 

Melalui Sosialiasi Empat Pilar MPR RI di Undiknas Denpasar ini, Bamsoet yang didampingi Rektor Undiknas Prof. Dr. Nyoman Sri Subawa ini berharap para mahasiswa mengerti betul bahwa mereka nanti yang akan memimpin bangsa ini sehingga penebalan nilai kebangsaan harus mereka peroleh, menjungjung tinggi persatuan dan kesatuan, menjaga kebinekaan, menjaga toleransi, serta saling hormat menghormati diantara pemeluk agama yang ada. 

"Ini adalah kunjungan saya ke beberapa perguruan tinggi di Bali, sekitar 5 sampai 6 kampus saya datangi dan hari ini ke Undiknas," jelas mantan wartawan ini. 

Terkait pesta demokrasi Capres 2024 mendatang, Bamsoet menegaskan jika Partai Golkar sudah final dan fix hanya mencalonkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju bursa Capres 2024. 

"Golkar hanya mencalonkan Airlangga Hartarto sudah fix dan memang sudah fix sudah ada keputusan partai. Golkar sudah fix mencalonkan Airlangga Hartato nyapres sesuai keputusan Rapim dan Munas Golkar sepakat mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju di 2024," tegas Bamsoet. 

Meski begitu, Bamsoet yang juga dikenal sebagai pengusaha ini mengaku respek kepada setiap tokoh yang hendak mencalonkan diri dalam hajatan Pilpres 2024 dan berharap kedepan bisa memperoleh pemimpin bangsa yang baik. 

"Saya pribadi respek dengan Ridwan Kamil dan semoga cita-cita tercapai. Saya respek dengan Anies Baswedan, saya respek dengan Ganjar Pranowo, saya respek dengan yang lain-lain yang ingin maju running 2024. Semoga kita memperoleh pemimpin-pemimpin yang bagus," pungkasnya.(BB). 


TAGS :

Komentar