Bupati Tamba Tanggapi Pengajuan Fraksi PDIP Dana Banpol Dinaikan 100 Persen, Ini Penjelasannya

  16 September 2021 POLITIK Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Dalam rapat kerja Banpol dengan eksekutif dan legislatif yang bertempat di ruangan rapat DPRD Jembrana kemarin, Fraksi PDI Perjuangan meminta dana Banpol dinaikan 100 persen dan fraksi lainnya tetap ikut menyesuaikan kemampuan Pemkab Jembrana.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba, ia mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan terlebih dahulu penanganan Covid-19 dikabupaten Jembrana. Mari kita curahkan simpati kita disitu," terangnya, Kamis (16/82021).

Kalau tiba-tiba, lanjut Tamba dana Banpol di naikan, itu kesannya masyarakat dan politik kelihatan tidak bagus. "Saya menghargai sekali partai politik akan tetapi masih dalam masa pandemi ini justru sebenarnya seluruh partai politik dan masyarakat peduli," ucapnya.

Pihaknya akan pokus dalam penanganan covid terlebih dahuluagar bisa membantu masyarakat untuk pembelian sembako, dan mengantisipasi tenaga kesehatan serta BPJS yang harus kita lunasi. 

"Permohonan anggaran parpol mencapai 100 persen tersebut itu juga sangat bagus. Saya juga seorang politik barang tentu senang dengan kenaikan tersebut. Akan tetapi dalam hal ini kita mengutamakan kepentingn masyarakat.

Anggaran bantop tersebut, imbuh Tamba, sebanyak 5500 rupiah itu sudah cukup bagus. "Dikarenakan PAD kita sangat kecil di Bali Barat anka tersebut sudah sangat bagus. Mari kita lihat nanti tahun depan," tutupnya

Diketahui bahwa suara sah dalam Pemilihan Legislatif 2019 lalu, ada sekitar 180 ribu dan 235 ribu suara pemilih di Bumi Makepung. Sedangkan, untuk partai politik yang lolos menempatkan calonnya menduduki jabatan anggota DPRD Jembrana ada tujuh parpol. Yakni PDI Perjuangan dengan 18 kursi, Partai Golkar 6 kursi, Partai Gerindra 4, Partai Demokrat 3, Partai Hanura 1 kursi, Partai PKB 2 kursi, dan PPP 1 kursi. Sehingga total ada 35 kursi dengan jumlah suara sekitar 180 ribu lebih. (BB)