Akses Jalan Terjal, Bhabinkamtibmas Pergung dan Tim Medis Evaksuasi Warga Menuju Isoter 

  10 September 2021 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Berawal dari informasi warga Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, bahwa salah satu warga manula yang tidak bisa bangun terpapar Covid-19 jauh dari akses jalan desa. 

Hal tersebut langsung menjadi perhatian Bhabinkamtibmas, dengan sigap warga manula tersebut dibantu dari rumahnya menuju mobil ambulance yang sudah stand by di pinggir jalan.

Bhabinkamtibmas Desa Pergung AIPTU I Putu Oka Sandiyasa, mengatakan, berawal pihak keluarga pasien tidak sanggup mengantar keluarganya menuju mobil ambulance yang sudah menunggu di tepi jalan, di karenakan akses jalan yang jauh dan sulit dan terjal bagi kendaraan maupun sepeda motor menjangkau di lokasi tersebut

"Dengan alat seadanya kami menjemput pasien yang lokasinya jauh dari jalan dibawa menuju mobil ambulan yang sudah menunggu dipinggir jalan. Ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai Bhabinkamtibmas untuk membantu warga binaan saya disini," terangnya. Jumat (10/8/2021)

Sesuai perintah Bapak Kapolres lanjut Oka, memerintahkan semua jajaran untuk memberikan pelayanan kepada warga dimasa situasi pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4 dalam mempercepat penanganan/penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana

Sementara Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK mengatakan, saat pandemi Covid-19, Babinkamtibmas juga menjadi salah satu ujung tombak dari kepolisian untuk ikut dalam penanggulangan Covid 19. 

"Mulai dari edukasi kepada masyarakat, melaksanakan tracing, menyalurkan bantuan kepada masyarakat, dan kegiatan lainnya. Tentunya Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas tetap bersinergi dengan pihak terkait yang ada di desa," tutupnya. (BB)