Gelar "Happy Market" di Jinah Bali, KCKB Selalu Eksis Gairahkan Minat Masyarakat Gunakan Kain Bali

  12 Juni 2021 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Meski ditengah Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat Komunitas Cinta Kain Bali (KCKB) untuk berkarya dan menunjukkan eksistensi dalam menggairahkan minat masyarakat pengguna kain Bali. 

Komunitas yang dikenal dalam mendedikasikan misinya agar masyarakat lebih memberikan apresiasi dan kecintaan dalam mengenakan kain Bali pada setiap kegiatan sehari-hari ini menggelar Bazaar Happy Market selama dua hari yakni mulai Sabtu-Minggu (12-13 Juni 2021).

Bazaar Happy Market yang dilaksanakan KCKB di Warung Jinah Jalan Tukad Badung ini menampilkan berbagai produk  kuliner, kerajinan dan fashionkarya-karya desainer perempuan produksi UMKM binaan STRI BUANA SWARI KCKB.

Kali ini stand dan both yang berpartisipasi diantaranya, ME Kebaya, CANDOA Collection, GRIYA ABING, PAON DEK SEMBUNG (PDS), MIDAS COLECHON, DIAMATHA Collection, PURI SUAR, CREATIVE BOX BALI, Happy TIME, JAMU RESEP KUNO, ANI BUTIK dan JIHAH BALI.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kami berikan kepada seluruh anggota KCKB dan masyarakat yang memacu upaya pelestarian kain Bali yang menjadi suatu kebanggaan kearifan lokal," ucap Sandra Kartika selaku Ketua KCKB saat membuka Bazar Happy Market.

Total anggota KCKB yang berjumlah 200 anggota tersebar dibeberapa Kabupaten di Bali ini selalu bergerak selaras dengan komitmennya dengan selalu mengusung visi dan misinya dalam mengangkat citra kain Bali agar lebih diapresiasi diajang nasional maupun kancah internasional. 

"Tema PRELOVED merupakan persembahan kasih sayang dari anggota KCKB yang mendedikasikan karya apik koleksi kain Bali dengan corak, model dan warna yang menawan dan 'fashionable' dengan harga terjangkau," jelas Yoseva Listyati SE, salah satu pendiri KCKB.(BB).