Bupati Tamba Cek Pelayanan di Puskesmas Sukseskan Program JES

  20 Mei 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Bupati Tamba pantau Puskesmas sukseskan program JES

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana - Bupati Jembrana I Nengah Tamba meninjau langsung pelayanan di Puskesmas 1 Negara, Kamis (20/5/2021).

Kali ini Bupati Tamba mengecek dan memastikan sejauh mana kesiapan jajaran tenaga kesehatan, memberikan pelayanan kesehatan kemasyarakat.

Ia mengecek satu persatu ruangan Puskesmas yang terletak di Desa Kaliakah Kecamatan Negara. Termasuk mengecek kesigapan petugas dalam mensukseskan program JES ( Jembrana Emergency Service) sebagai aplikasi layanan kedaruratan kepada masyarakat.

"Ini salah bentuk program mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Memberikan penanganan cepat, khususnya mereka yang sedang mengalami kedaruratan. Jadi kesigapan petugas sangat penting," ujar Tamba.

Selain itu, kepada petugas, Tamba berpesan agar mereka memberikan pelayanan terbaik. Karena dengan itu berbagai komplain serta keluhan masyarakat bisa diminimalisir.

Selain soal pelayanan, Bupati juga sempat berdialog langsung kepada warga pengunjung Puskesmas . Penekanan diberikan terkait kesadaran masyarakat  melaksanakan protokol kesehatan. Termasuk mensukseskan program vaksinasi covid-19.

Bupati berharap masyarakat mau mengikuti vaksinasi sesuai jadwal yang ditentukan.

"Banyak kabar tidak benar  beredar soal vaksin . Jangan khawatir dan percaya pemerintah. Kita ikuti dan sukseskan karena tujuannya baik untuk keselamatan bersama. Mari kita doakan pandemi ini lekas berlalu," tandas Bupati Tamba. (BB)