Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Bunut Bolong Nyaris Rata dengan Tanah

Foto: Istimewa

Baliberkarya, Jembrana - Warga Banjar Bunut Bolong, Desa Manggissari, Kecamatan Pekutatan, Jembrana dihebohkan dengan terbakarnya salah satu rumah warga. Senin (5/4/2021.

Pemilik rumah bernama I Made Sudiarta (42) dimana rumahnya semi permanen yang berdinding batako dan kayu  dengan ukuran 6,5 x 5 meter meludeskan 2 kamar.

Penuturan dari anak korban Ni Ketut Warniti (14) sekitar pukul 11.00 WITA dirinya diberitahu oleh tetangga bahwa rumahnya terbakar dan api sudah besar, lalu dirinya bergegas pulang dan terkejut rumahnya hampir habis dilalap si jago merah.

Melihat kejadian tersebut, dirinya langsung minta bantuan warga sekitar untuk membantu memadamkan api dirumahnya, bukannya padam malah api semakin membesar.

Beberapa warga juga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pekutatan dan diteruskan ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Jembrana. Sekitar pukul 11.46 WITA petugas Damkar tiba.

Saat dikonfirmasi awak media Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila, S.H. didampingi Pawas Iptu I Gustu Putu Suarka, membenarkan kejadian tersebut, rumah semi permanen tersebut habis terbakar lengkap dengan isinya dan tidak tersisa.

Ia melanjutkan, rumah dalam keadaan kosong dan dugaan sementara kebakaran diakibatkan korsleting listrik, dan anggota masih melakukan penyelidikan, diperkirakan akibat kebakaran tersebut kerugiannya mencapai 50 juta rupiah, dalam kejadian itu semua perabotan rumah serta surat-surat penting ikut hangus terbakar

Sementara itu Kepala Seksi Damkar Ida Bagus Darmawan mengatakan, pihaknya menurunkan 4 unit mobil pemadan, dikarenakan lokasi rumah warga tersebut masuk kedalam dan ukuran jalan kecil sehingga pihaknya susah masuk ke lokasi maka api dipadamkan dengan alat seadanya. (Jun/ BB)


TAGS :

Komentar