Sembuh Covid-19. Swastika: Mari Saling Jaga Kesehatan

FOTO: Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di RSU Negara. Senin (22 Februari 2021)

Baliberkarya.com, Jembrana - Hari ini saya sembuh dari Covid-19, dan kami ucapkan terima kasih banyak kepada para petugas medis yang sudah merawat kami selama ini, sehingga hari ini kami bisa pulang dan berkumpul kembali dengan keluarga.

Hal tersebut diutarakan oleh mantan Kasat Bimas Polres Jembrana yang sudah purnawiranan I Gusti Ketut Swastika (61) berasal Mendoyo Dauh Tukad, Kec. Mendoyo, Jembrana, yang setelah dinyatakan sembuh terkonfirmasi Covid-19 oleh tim medis ruang isolasi.

Dirinya juga memberikan suport kepada tim medis RSU Negara dan berpesan kepada pemerintah yang baru agar memperhatikan tenaga medis yang sudah bekerja keras menyembuhkan pasien Covid-19.

"Mari kita bersama-sama untuk saling menjaga kesehatan, jadi kalau sakit serahkan saja kepada mereka yang kompeten jangan menyalahkan pemerintah daerah khususnya dibidang kesehatan, apakah mau corona atau bukan yang penting sakit harus kita obati lebih dulu," tegas Swastika.

Diketahui hari ini RSU Negara memulangkan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 6 orang, kini ruang isolasi masih merawat 23 orang pasien diantaranya sebanyak 17 orang terkonfirmasi covid dan 6 orang suspect.

Hari ini juga sebanyak 1 orang pasien suspect meninggal dunia, pasien tersebut datang kerumas sakit pada tanggal 18 Februari 2021 dengan keluhan lemas sejak 3 hari sesak batuk dan muntah darah, pasien tersebut seorang laki-laki berumur 77 tahun.

Setelah dirapid antigen hasilnya positif dan selanjutnya diambil swab ternyata sebelum hasil swab datang pada tanggal 21 Februari 2021 sekira pukul 19.25 pasien terbut dinyatakan meninggal dunia.

"Untuk jenazahnya masih dititipkan dirumah sakit sambil menunggu hasil swab," ungkap Humas RSU Negara Ni Ketut Marini.


TAGS :

Komentar