Sembuh, Ini Pesan Pasien Covid-19

  11 Februari 2021 KESEHATAN Jembrana

FOTO: Pelepasan Pasien Sembuh Covid-19 di RSU Negara. Kamis (11/2/2021)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com, Jembrana - I Gede Agus Budiarta (38) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ia meyakini bahwa Covid-19 ini memang benar adanya.

"Saya mengalami sendiri beserta seluruh keluarga. Di keluarga, saya yang paling parah, saya sempat dirawat diruang ICU selama 5 hari menggunakan ventilator yang dikhususkan pasien covid berat penimoni, syukur sekali saya bisa sembuh," ujarnya saat pelepasan pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19, Kamis (11/02) seraya mengatakan dirinya berasal dari BB Agung, Jembrana.

Ia juga menjelaskan, awalnya dirinya datang ke RSU Negara mengalami sakit types, tidak merasakan bau atau rasa apa-apa awalnya, setelah itu badan terasa sangat panas sampai menggigil, dirinya tidak punya penyakit penyerta.

"Selama dirawat di ruang ICU, rasanya saya sudah dekat dengan takdir, dikarenakan sakit saya keras, sehingga menggunakan ventilator karena sesak napas sampai ingin sekali tidur tapi seperti ada yang bilang "Jangan Tidur" sehingga terus terjaga, mungkin saya belum waktunya dipanggil, Ini mukjizat Tuhan bagi saya," paparnya.

Terkait perawatan yang dirasakannya, ia mengaku salut dan mengapresiasi sikap perawat di ruang ICU, diakuinya mereka hebat-hebat semua, selama perawatan mereka anggap tenaga medis disana sebagai orang tuanya sendiri.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih sehingga bisa sembuh dan pulang untuk berkumpul lagi bersama keluarga, saya himbau kepada masyarakat Jembrana, Covid itu memang betul ada. Kita harus mengikuti protokol kesehatan, jangan sampai ada lagi yang seperti saya alami," pesannya.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Medik & Kembali Mutu dr. I Gede Ambara Putra mengatakan, hari ini RSU Negara berhasil memulangkan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 10 orang yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis ruang isolasi, dari 10 orang tersebut 1 merupakan pasien Covid keras asal  BB Agung, Jembrana.

"Pasien tersebut memang diberi mukjizat dari Tuhan dia berhasil sembuh. Hingga saat ini ruang isolasi masih merawat 39 orang, diantaranya sebanyak 24 pasien Covid-19 dan 15 orang lagi merupakan pasien suspect," ucapnya saat memimpin pemulangan pasien Covid-19 bertempat di halaman Gedung VIP RSU Negara.

Ia juga melanjutkan, sekarang dengan adanya rapid antigen hampir 90 persen akurasinya, kalau pasien dirapid antigen dan hasilnya positif pasti nanti kalau di swab hasilnya positif juga. Sekarang kasus Covid-19 sudah menurun di RSU Negara, Ambara berharap mudah-mudahan kedepan terus menurun.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikiti protokol kesehatan dengan 3 M diutamakan memakai masker didalam rumah maupun diluar rumah, agar pandemi ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktifitas lagi," tutup Ambara. (BB)