Bupati Artha Usulkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pajabat Daerah

  04 Februari 2021 KESEHATAN Jembrana

Photo: Bupati Putu Artha Saat Monitoring Kegiatan Vaksinasi di RSU Negara, Kamis (4/2/2021).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Jembrana - Bupati Jembrana I Putu Artha mengusulkan agar para pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana diutamakan dalam vaksinasi tahap pertama.

Ia menjalaskan, Pejabat Daerah yang diusulkan utamanya pejabat yang ada kaitan dengan pelayanan masyarakat. Usulan tersebut atas hasil monitoring jumlah 60 orang tenaga kesehatan (nakes) yang belum lolos syarat screening di tahap pertama ini.

"Saya usulkan pejabat yang ada di Pemda didahulukan, yang ada kaitan dengan pelayanan masyarakat. Agar kita bisa memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat," kata Bupati Artha saat monitoring vaksinasi tahap akhir di Lantai IIII Gedung IRJ, RSU Negara, Kamis (4/2/2021).

Lebih lanjut dikatakan, 60 nakes yang belum bisa diikutkan vaksinasi akan dimohonkan melalui dinas terkait.

Ia berharap pelaksanaan vaksinasi pertama yang    berlangsung tepat di Hari Gebyar Vaksinasi Nasional agar bisa selesai sesuai target yang direncanakan.
"Mudah - mudahan hari ini selesai sehingga target bisa terpenuhi," tandasnya.

Ditemui disela-sela kegiatan, Plt Direktur RSU Negara dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menyatakan perihal jatah vaksin nakes yang 60 orang tersebut.
"Nanti kita akan laporkan ke provinsi terkait sisanya. Apakah akan ditarik ke provinsi atau diposisikan lagi ketempat yang lain. Kita menunggu nanti setelah selesai gebyar ini, entah itu diposisikan kepada pejabat atau yang lainnya terkait pelayanan masyarakat," kata Oka. (BB)