Gandeng Pecalang, Polres Jembrana Gelar Operasi Zebra 2020 dan Kampanye Prokes

Ket foto: Kampanye Prokes-Kampanye protokol kesehatan yang dilaksanakan polisi dengan melibatkan pecalang di Gilimanuk

Baliberkarya.com-Jembrana.  Dengan melibatkan Pecalang dan elemen masyarakat lainnya, jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk dan Sat Lantas Polres Jembrana menggelar operasi Zebra 2020 di wilayah Gilimanuk, Jumat (30/10/2020).

Operasi yang digelar serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari ini pelaksanaanya agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk operasi Zebra kali ini, disamping penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, juga diisi dengan penyuluhan penerapan protokol kesehatan.

Bahkan kegiatan operasi kali ini mengedepankan kegiatan preemtif kepolisian selain tetap melakukan kegiatan penegakkan hukum bagi pelanggaran lalu lintas yang berpotensi laka lantas.

"Kegiatan operasi Zebra kali ini, disamping penindakan terhadap pelanggar, juga kami serukan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada pengendara dan masyarakat untuk memutus mata rantai penularan covid 19," terang 
Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti Jumat (30/10/2020).

Karena itu menurutnya, kegiatan operasi Zebra tahun ini sedikit berbeda dengan melibatkan Pecalang dari Desa Pakraman Gilimanuk dan elemen masyarakat lainnya, serta bekerjasama dengan Polsek Kawasan Laut Gilimanuk.

Kegiatan operasi Zebra 2020 dan kampanye prokes tersebut juga dihadiri Wakapolres Jembrana, Kapolsek Gilimanuk dan jajaran. Kegiatan tersebut menurutnya mendapat apresiasi positif dari pengendara dan masyarakat lainnya lantaran dilakukan dengan cara humanis.

Selain mengedepankan operasi kepolisian dan himbauan taat protokoler kesehatan kegiatan tersebut dimaksudkan juga untuk membantu pemulihan perekonomian Bali khususnya bidang pariwisata, mengingat lokasi yang digunakan merupakan salah satu pintu masuk Bali.(BB)

 


TAGS :

Komentar