Astaga! Kantor Subdempom IX/3-2 Jembrana Diserbu Personil Polres, Ada Apa Gerangan?

Ket foto: Kapolres Gede Adi memberikan surprise kepada Dansubdenpom IX/3-2 Jembrana Kapten Cpm Doni Kristian

Baliberkarya.com-Jembrana. Kerusuhan sempat terjadi di Subdenpom IX/3-2 Jembrana, Senin (5/10/2020). Pemicunya, puluhan personil Polres Jembrana tiba-tiba menyerbu. Serangan tiba-tiba tersebut membuat sejumlah anggota Subdenpom kalang kabut.

Sejumlah personil Polres Jembrana dengan muka garang bergerak sangat cepat, sehingga anggota Subdenpom yang tanpa persiapan dibuat panik. Ditambah lagi teriakan personil polisi penuh semangat sempat menguasai markas Subdenpom pagi tadi

Ketegangan baru mereda saat komandan pasukan yang menyerbu markas Subdenpom, yakni Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa muncul di depan barisan membawa kue ulang tahun dan diserahkan kepada Dansubdenpon IX/3-2 Jembrana Kapten Cpm Doni Kristian. Seketika ketegangan berubah menjadi canda ria penuh kekeluargaan.

Rupanya, penyerangan puluhan anggota Polres Jembrana yang dipimpin langsung Kapolres Jembrana itu hanya merupakan skenario kejutan kepada Subdenpom IX/3-2 Jembrana. Kejutan itu dalam rangka HUT TNI ke-75 tahun 2020.

Diiringi lagu selamat ulang tahun suasana menjadi bergembira setelah tiup lilin diikuti dengan tepuk tangan oleh semua anggota Polres maupun Subdenpom IX/3-2 Jembrana.

Setelah memberikan kue ulang tahun, Kapolres Jembrana mengucapkan selamat HUT TNI ke-75 Tahun 2020 dan mendoakan TNI jaya kedepannya. Kapolres juga berharap sinergitas yang telah terjalin antara TNI dan Polri selama ini dapat slalu berjalan dengan baik.

"Terima kasih Bapak Kapolres Jembrana atas surprisenya. Kami sempat terkejut dengan kedatangan anggota Polisi ke kantor kami. Semoga sinergitas yang telah terjalin antara TNI dan Polri selama ini dapat selalu berjalan dengan baik juga," ucap Dansubdenpon IX/3-2 Jembrana Kapten Cpm Doni Kristian.

Kapten Doni juga mengajak jajarannya untuk bersama menjaga Kamtibmas di Wilayah Jembrana sehingga tetap aman dan kondusif, terlebih saat ini Jembrana sedang mengelar putaran Pilkada di tengah pandemi covid 19. Kantibmas yang kondusif menurutnya merupakan tanggungjawab bersama antara TNI, Polri dan masyarakat.

Sementara itu Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, pihaknya sengaja memberikan kejutan ke Kodim 1617/Jembrana, Batalyon Mekanis 741/GN Jembrana dan Sub Den Pom IX/3-2 Jembrana untuk memberikan ucapan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 Tahun 2020.

"Kegiatan ini merupakan wujud keakraban dan keharmonisan personil TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Jembrana. Momentum peringatan HUT TNI yang Ke – 75 tahun 2020 ini kita gunakan untuk mempererat silahturahmi serta menjaga soliditas dan sinergitas yang selama ini sudah berjalan dengan baik," terang  Adi Wibawa.

Diketahui, sebelum berkunjung ke Kantor Subdenpom IX/3-2 Jembrana, Kapolres Jembrana dan anggota pagi tadi juga mengunjungi Makodim 1617/Jembrana dan Batalyon Mekanis 741/GN Jembrana untuk memberikan ucapat HUT TNI ke 75 tahun 2020.(BB)


TAGS :

Komentar