Warganya Naik Aling-Aling Pura Dang Khayangan Jati, Perbekel Pengambengan Minta Maaf

Ket poto : permintaan maaf dari Kepala Desa Pengambengan

Baliberkarya.com-Jembrana. Gerah dengan pemuda desanya berulah dengan naik ke aling-aling Pura Dang Khayangan Jati, Jembrana, Selasa (29/9) malam hingga viral di facebook (fb), Perbekel Pengambengan akhirnya meminta maaf secara terbuka kepada seluruh umat Hindu.

Perbekel Pengambengan Kamaruzzaman dalam videonya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat Hindu atas kelakuan warganya. Dia juga berjanji akan membina warganya sehingga tidak mengulangi perbuatanya. Serta atas nama warga Pengambengan siap menjaga keamanan Pura yang ada di wilayahnya.

"Kami juga siap mengembalikan kesucian pura, setelah sempat kotor akibat lerbuatan anak-anak kami," terangnya.

Kamaruzaman juga menyampaikan bahwa permasalahan yang dilakukan oleh warganya itu telah diselesaikan secara kekeluargaan dan damai dengan mediasi oleh pihak keamanan dalam hal ini Polres Jembrana. Permohonan maafnya itu disampaikan kepada seluruh umat Hindu sekaligus mewakili semua warga Desa Pengambengan.

Terkait proses perdamaian tersebut, perwakilan Yayasan Hindu Nusantara I Putu Budiana dikonfirmasi mengaku menerimanya dan mengapresiasi kerja cepat pihak kepolisian. Pihaknya juga mengaku akan menyampaikan penyelesaian damai tersebut dalam rapat yayasan nantinya.

Sebelumnya,  pada Selasa (29/9) malam, masyarakat Jembrana dihebohkan dengan unggahan sejumlah pemuda tanggung yang berjjngkrak-jingkrak di atas aling-aling Pura Dang Khayangan Jati, Jembrana. Dalam sekejap unggahan tersebut menjadi viral dan mendapat komentar pedas dari para netizen.(BB)


TAGS :

Komentar