Sumbangkan 75 Persen Gaji, Golkar Badung "Sing Main-Main" Bantu Warga 20 Ton Beras dan APD

Penyerahan sembako berupa 20 ton beras, minyak goreng, mie instan, serta Alat Pelindung Diri (APD) berupa 6.000 masker, dan tangki cuci tangan di Kantor DPD Partai Golkar Badung di Penarungan, Mengwi, Badung yang dilaksanakan pada Selasa (05/05/2020)

Baliberkarya.com-Badung. DPD Partai Golkar Kabupaten Badung Dengan 7 anggota fraksinya di DPRD Badung membuktikan komitmennya "Sing Main-Main" dengan menyumbangkan 75 persen gajinya dibelikan sembako dan lainnya untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan terdampak virus Corona atau Covid-19.

Penyerahan sembako berupa 20 ton beras, minyak goreng, mie instan, serta Alat Pelindung Diri (APD) berupa 6.000 masker, dan tangki cuci tangan dilaksanakan pada Selasa (05/05/2020) di Kantor DPD Partai Golkar Badung di Penarungan, Mengwi, Badung. Selain dihadiri Plt. Ketua DPD Golkar Kabupaten Badung Wayan Suyasa bersama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry, Ketua Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Agus Satuhedi dan jajaran.

Tak ketinggalan wakil rakyat yakni Anggota Komisi IV DPR RI/Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi), Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali Wayan Rawan Atmaja, serta jajaran Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Badung.

Program “Golkar Badung Peduli Kesehatan” ini Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Badung Wayan Suyasa bersama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry secara simbolis menyerahkan bantuan ini kepada Pimpinan Pengurus Kecamatan (PK) di 6 kecamatan di Kabupaten Badungmenyerahkan bantuan kepada Pimpinan Kecamatan Golkar se-Kabupaten Badung yang nantinya disalurkan kepada masyarakat terdampak akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian DPD Golkar Kabupaten Badung dan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Badung terhadap masyarakat terdampak Covid-19 ini. Kali ini, kami juga salurkan APD medis untuk kepolisian di Polres Badung sebab kami rasa aparat keamanan juga butuh APD," ucap Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Badung Wayan Suyasa.

Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung ini menjelaskan bantuan ini juga merupakan sumbangsih dari tujuh orang Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Badung yang sepakat masing-masing anggotanya menyumbangkan 75 persen gaji bulanan untuk membantu penanganan Covid-19. Ia menegaskan meski bantuan kali ini tidak banyak dan mungkin tidak bisa mencukupi semua kebutuhan masyarakat, namun dirinya mengaku tidak akan tinggal diam dan akan terus bergerak atas rasa kemanusiaan dan kepedulian.

"Kami ingin membuktikan bahwa Golkar tidak hanya hadir saat mencari suara di pemilu saja, tapi saat masyarakat susah Golkar juga hadir terdepan untuk membantu masyarakat. Kami akan terus bergerak dan mengajak semua pihak juga bersama-sama pemerintah dan masyarakat menangani Covid-19 ini," tegas Politisi Golkar asal Penarungan ini.

Dalam kesempatan ini, Suyasa juga ingin mengajak semua pihak, elemen dan komponen masyarakat lainnya agar turun bergotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan ditengah wabah Covid-19 ini. Suyasa juga berharap bagi pengusaha ataupun warga yang punya finansial lebih agar bersama-sama ikut mendonasikan sedikit penghasilannya untuk meringankan beban masyarakat baik berupa sembako ataupun lainnya.

"Mari bahu membahu bersama semua lapisan masyarakat kalau memang menganggap pandemi ini tak bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah, mari bekerjasama dengan semua elemen masyarakat dan donatur lainnya. Mari sama-sama kita bergerak agar pandemi ini segera berakhir," harap Suyasa.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry menyatakan Golkar Badung dengan kemandiriannya mampu menunjukkan rasa empati dan kepeduliannya kepada masyarakat ditengah wabah Covid-19. Menurutnya, sesuai platform Partai Golkar yang salah satunya berbunyi bahwa Partai Golkar menugaskan seluruh kadernya wajib membangun soliditas dan kesetiakawanan sosial dalam rangka membangun ketahanan nasional, maka Golkar Badung telah mengaplikasikan platfrom partai dengan aksi nyata dan cepat tanggap menjawab kebutuhan rakyat.

"Terima kasih kepada DPD Golkar Badung yang sudah kompak, solid mengumpulkan bantuan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Semoga bantuan kecil ini jadi cahaya lilin kecil di ujung terowongan yang gelap sehingga dapat menjadi sebuah suluh jalan keluar bagi masyarakat ditengah situasi sulit akibat wabah covid-19," kata Sugawa Korry.

Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali ini mengaku apa yang dilakukan Partai Golkar ini untuk menjawab permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia khususnya Bali ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Sugawa Korry menjelaskan platform ke sembilan Partai Golkar menugaskan kepada seluruh kader wajib membangun soliditas dan kesetiakawanan sosial dalam rangka membangun ketahanan nasional.

"Sekaranglah waktunya kita harus membuktikan bahwa Partai Golkar bukan platformnya saja dicantumkan tetapi kita secara tegas, terdepan menghadapi dan memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang tengah dihadapi bangsa dan Bali khususnya," tegas Sugawa Korry mengakhiri. (BB)


TAGS :

Komentar