Siap Bersatu Lawan Peredaran Narkoba

Peredaran Narkoba Masif di Bali, Togar Situmorang Harap Aparat Lebih Lihai dan Berpikir Interdisipli

  07 Maret 2020 OPINI Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebagai Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang S.H.,M.H.,M.A.P. turut prihatin dan sangat peduli dengan banyak korban serta begitu masif peredaran Narkoba di Bali.
 
 
Sebagai bentuk kepeduliannya, kali ini Law Firm Togar Situmorang dan BGS- Marrylane akan mengadakan Lomba Akustik dan Photografi-Videografi bertemakan "Bersama Togar Situmorang Kita Lawan Peredaran Narkoba di Bali". Acara tersebut digelar tanggal 19 Juli 2020 di Mall terbesar di Bali dan puncak acara 18 Agustus 2020 di Hotel di Denpasar.
 
"Saya berharap dalam lomba kali ini, untuk kembali menggali kreativitas anak muda millenial serta mengingatkan agar dapat menjauhkan serta memberikan edukasi pada elemen masyarakat terutama generasi muda millenial dari narkoba dan bisa memberikan edukasi tentang pentingnya memerangi narkoba kususnya di  Pulau Bali secara bersama-sama," kata Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. kepada awak media, Jumat (7/3/2020).
 
Togar Situmorang yang terdaftar di dalam Penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year ini berharap lomba ini mendapatkan dukungan dari Pemda Prov. Bali, Polda Bali, Pangdam Udayana, BNN Prov. Bali, Kejati Bali, Kejari Denpasar, Kejari Badung, PN Denpasar serta Lapas Kerobokan serta seluruh masyarakat Bali sehingga diharapkan mampu mempersatukan seluruh masyarakat dalam memerangi narkoba.  
 
Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. yang juga Ketua POSSI Denpasar itu juga mengingatkan jika peredaran Narkoba termasuk kejahatan luar biasa atau Extra Ordinary Cryme yang harus diberantas bersama dan berharap institusi di Wilayah Hukum Bali terutama pihak Pengadilan berani memvonis dengan hukum pidana yang seberat-beratnya.
 
 
 
"Serta barang bukti yang disita oleh Negara harus benar-benar dimusnahkan dan jangan sampai ada oknum yang berani bermain dalam hal memerangi peredaran gelap narkoba tersebut," tegas Togar Situmorang,S.H., M.H., M.A.P, yang juga sebagai Ketua Hukum dari RS dr. Moedjito Dwidjosiswojo Jombang Jawa Timur.
 
Togar Situmorang memaparkan jenis narkoba yang beredar sudah beranekaragam atau golongan serta modus operandi dalam peredaran gelap narkotika dimasyarakat sudah berkembang sangat pesat. Demikian juga dalam melakukan transaksi sudah menggunakan cara teknologi canggih oleh sebab itu aparat penegak hukum harus waspada dan fokus.
 
"Serta harus lebih lihai juga menguasai teknologi dan mau berpikir interdisipliner mempelajari hal-hal baru terkait peredaran narkoba tersebut sehingga dapat diharapkan menekan peredaran gelap narkotika dan memberikan rasa aman bagi masyarakat umum," tutup Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. Founder and CEO  Law Firm Togar Situmorang  yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon Denpasar Bali (pusat) & Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar Bali (cabang), Gedung Piccdilly Jl.Kemang Selatan Raya No.99, Room 1003-1004, Jakarta Selatan (cabang ).(BB).