Tips Liburan Murah ke Bali

ilustrasi nett
Baliberkarya.com-Denpasar. Bali merupakan salah satu kota yang menjadi andalan pariwisata Indonesia. Provinsi yang dikenal juga dengan pulau Dewata ini memang menawarkan sejuta keindahan yang tak ada bandingnya dengan tempat lain. Bahkan karena begitu populernya Bali, orang orang luar pada umumnya lebih mengenal Bali daripada Indonesia sendiri. Oleh karena itu kita tak perlu heran jika Bali menjadi salah satu surga pariwisata di Indonesia. Banyak orang mengira bahwa liburan ke Bali membutuhkan biaya yang besar.
 
 
Namun sebenarnya tidak demikian, karena jika kamu mampu membuat perencanaan liburan yang matang, kamu bisa kok liburan ke Bali dengan biaya yang murah. Berikut kami bagikan tips liburan murah ke Bali. 
 
. Pesan Tiket Jauh Hari
 
Tips pertama yang perlu kamu lakukan agar kamu bisa liburan dengan biaya murah ke Bali adalah melakukan pemesanan tiket jauh jauh hari. Agar kamu mendapatkan tiket yang murah kamu bisa memesan tiket pesawat murah di Traveloka . Jadi kamu tinggal menetapkan tanggal liburan kamu, kemudian pesan tiket nya melalui Traveloka. Jika kamu memesannya jauh hari, pasti kamu akan mendapatkan tiket yang murah. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan promo atau diskon potongan harga yang sering dibagikan oleh Traveloka. Jika kamu rajin mengecek promo dari Traveloka, kamu pasti mendapatkan tiket pesawat yang murah banget, yang pastinya akan menghemat biaya perjalanan kamu. 
 
. Buat Perencanaan Anggaran dengan Matang
 
Jika kamu sudah mendapatkan tiket perjalanan kamu, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah membuat perencanaan anggaran yang matang dan jelas. Jadi kamu harus memisahkan biaya tiket, biaya makan, biaya tempat menginap, dan juga biaya reservasi masuk objek wisata. Kamu harus disiplin dengan menetapkan maksimal biaya yang kamu keluarkan untuk setiap kebutuhan. Jika kamu bisa membuatnya, kamu bisa menetapkan berapa maksimal pengeluaran kamu sewaktu liburan nanti. Hal ini kan sangat bermanfaat untuk mencegah kamu mengeluarkan biaya yang sebenarnya tidak perlu. 
 
Ket foto : wids modestys (dok)
 
 
. Tetapkan Destinasi Wisata yang Hendak Dituju
 
Jika kamu sudah menetapkan berapa anggaran yang kamu keluarkan, selanjutnya kamu perlu menetapkan destinasi wisata apa saja di Bali yang akan kamu kunjungi. Kamu bisa mengecek di internet berapa kira kira biaya yang diperlukan untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan anggaran yang sudah kamu tetapkan tadi. Sebisa mungkin kamu harus berpatokan kepada anggaran yang kamu punya, bukan kepada destinasi wisata yang hendak kamu kunjungi. Sehingga pengeluaran kamu nantinya persis seperti yang kamu rencanakan sebelumnya. Jika kamu hanya berpatokan kepada destinasi wisata yang mau kamu kunjungi, bisa bisa anggaran kamu malah membengkak nantinya.  
 
. Cari Penginapan yang Murah
 
Hal lain yang perlu kamu lakukan agar pengeluaran kamu tidak terlalu banyak sewaktu liburan di Bali adalah mencari penginapan yang murah dan layak. Saat ini mencari penginapan atau hotel sudah bisa dilakukan lewat smartphone saja, salah satunya melalui Traveloka. Mencari penginapan yang murah tidaklah sulit, karena di Traveloka juga disediakan berbagai penginapan dan hotel dengan harga yang bervariasi. Agar kamu bisa mendapatkan penginapan yang murah, kamu sebaiknya mencari promo atau diskon harga yang banyak ditawarkan oleh jasa penginapan. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan penginapan dengan harga yang paling murah. 
 
. Hindari Makan di Tempat Wisata
 
Hal lain yang perlu kamu lakukan agar kamu bisa liburan ke Bali dengan biaya yang murah adalah sebisa mungkin menghindari makan di tempat wisata, karena bisanya makanan di tempat wisata seperti pantai, danau atau tempat lainnya harganya cenderung mahal. Lebih baik kamu mencari makan di area kota atau tempat makan yang jauh dari tempat wisata. Jika kamu ingin makan di tempat wisata seperti di pantai, atau tempat lain, sebaiknya kamu membeli makanan dari luar, agar pengeluaran kamu tidak terlalu banyak. Jika kamu memang ingin mencicipi makanan khas daerah setempat lebih baik kamu mencicipinya di pusat wisata kuliner di Bali, karena pilihannya pasti lebih beragam dan harganya juga lebih murah.(BB)

TAGS :

Komentar