RSIA Puri Bunda Kini Hadir di Tabanan Siap Layani Kesehatan Ibu dan Anak Berkualitas

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Tabanan. Setelah sukses di Denpasar menjadi rumah sakit panutan untuk kesehatan ibu dan anak yang berkualitas, kini RSIA Puri Bunda hadir melayani masyarakat di Tabanan dan sekitarnya. RSIA Puri Bunda Tabanan yang didirikan diatas lahan 40 are itu beralamat di Jl. By Pass Ir. Soekarno, Kelurahan banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. 
 
 
Gedung megah seluas 8,500 meter persegi itu sebelumnya dilakukan upacara Ngeruak yang dilanjutkan 'ground-breaking' peletakan batu pertama pada 19 Mei 2018 sebelum persiapan RSIA Puri Bunda dengan prasarana dan sarana yang dipersyaratkan untuk melayani masyarakat Tabanan.
 
"Kami hadir mendukung ayah bunda yang ingin menunjukkan kasih sayang untuk masa depan keluarga. Mengekspresikan sayang kepada kesehatan keluarga perlu wujud nyata. Standar layanan premium pelayanan kesehatan kini dapat diperoleh dengan harga terjangkau di Tabanan," kata Direktur PT Puri Bunda, Dr. Ida Bagus Semadi Putra Sp.OG kepada awak media Baliberkarya.com disela opening ceremony pada Sabtu (8/2/2020).
 
Tim pelayanan terdiri dari 152 tenaga kesehatan dan penunjang lainnya telah bergabung sejak Desember 2019. Sebagian mereka adalah karyawan dari RSIA Puri Bunda Denpasar yang dialihtugaskan dan telah berpengalaman dalam pelayanan. 
 
Sebagian lagi telah menjalani program magang intensif selama 3 bulan di RSIA Puri Bunda Denpasar. Seluruhnya telah dibekali pelatihan-pelatihan yang diperlukan untuk kesiapan melayani. Termasuk pelatihan mentalitas dasar bekerjasama dengan Rindam IX/Udayana. 
 
Ket Foto: Pendiri RSIA Puri Bunda Dr. Made Suyasa Jaya Sp.OG [K] didampingi Direktur PT Puri Bunda, Dr. Ida Bagus Semadi Putra Sp.OG 
 
 
Pendiri RSIA Puri Bunda Dr. Made Suyasa Jaya Sp.OG [K] menegaskan selalu menggelorakan keinginan kuat untuk menyediakan fasilitas kesehatan untuk ibu dan anak yang aman dan nyaman. 
 
"Itu adalah wujud penghargaan dan rasa hormat kepada ibunda yang melahirkan, sekaligus merawat kesehatan di fase-fase awal generasi belia," jelasnya.
 
Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Puri Bunda Tabanan telah disimulasikan untuk bekerja 24 jam sehari dan 7 hari sepekan. Menyusul upacara Melaspas tanggal 10 januari 2020 dan hari Sabtu 8 Februari 2020 RSIA Puri Bunda mengundang para pemangku kepentingan yang telah mendukung mewujudkan RSIA Puri Bunda Tabanan untuk mensyukuri hasil kolaborasi selama 21 bulan.
 
RSIA Puri Bunda telah menyatakan cita-citanya melalui visi sebagai rumah sakit panutan yang menyatukan layanan kesehatan ibu dan anak yang berkualitas dengan hospitality dan ramah lingkungan. Dalam usia Puri Bunda yang menginjak 16 tahun, salah satu langkah strategis mewujudkan visi Puri Bunda adalah dengan mendirikan RSIA Puri Bunda di Tabanan ini.(BB).

TAGS :

Komentar