Ny. IA Selly Mantra Pimpin Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia Serangkaian Hari Ibu

  06 Desember 2019 KESEHATAN Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Serangkaian peringatan Hari Ibu Tahun 2019, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menggelar gerak jalan keluarga sehat dan bahagia. Kegiatan yang dilepas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara ini mengambil start di lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung  Jumat (6/12/2019). 
 
 
Ratusan PKK Kota Denpasar yang hadir dalam peringatan Hari Ibu ini nampak bersemangat dan bahagia, hal ini terlihat sebelum jalan santai dimulai peserta mengawali dengan senam bersama.  
 
Dalam kesempatan itu Ny. Selly mengatakan, peringatan Hari Ibu PKK Kota Denpasar setiap tahun rutin mengadakan dengan berbagai kegiatan. Khusus untuk tahun ini menindaklanjuti surat Ketua Umum Tim penggerak PKK Pusat  peringatan Hari Ibu mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” dengan dilaksanakan Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia.
 
Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia ini mengambil start di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung Jalan Veteran menuju Jalan Kedodong, Jl Belimbing, Jl Durian, Jl Kaliasem dan kembali ke Lapangan Puputan Badung Gusti Ngurah Made Agung.
 
 
Menurut Ny. Selly pelaksanaan ini dilaksanakan secara serentak  di seluruh Indonesia pada tanggal 7 Desember, namun karena pada hari tersebut merupakan Hari Raya Saraswati maka  khusus untuk di Kota Denpasar pelaksanaan dimajukan pada tanggal 6 Desember.
 
 
Meskipun pelaksananya maju Ny. Selly Mantra berharap  PKK Kota Denpasar tetap semangat dan bahagia. Karena sebagai seorang ibu dan  kader PKK kita harus tetap bersemangat dan bahagia  untuk memberdayakan perempuan serta mampu membantu masyarakat terutama dalam hal keluarga, perempuan, dan anak.
 
Lebih lanjut Ny. Selly mengatakan, peringatan Hari Ibu setiap tahun menunjukan bahwa kaum perempuan indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka menuju kemerdekaan Indonesia yang aman tentram dan damai serta adil dan makmur. 
 
"Dalam momentum untuk merenungkan peranan dan kedudukan yang menggambarkan semangat Nasionalisme perempuan berdaya untuk indonesia maju,’’ ujar Ny. Selly.
 
 
Salah satu peserta gerak jalan keluarga sehat dan bahagia  I Gusti Ayu Pebrina Suryaningsih mengatakan, sangat senang bisa ikut serta memperingati Hari Ibu. Menurutnya dengan gerak jalan keluarga sehat dan bahagia ini  para ibu-ibu menjadi sehat dan bugar serta bahagia karena saling bertemu dengan saudara, teman maupun kerabat.
 
Ia mengaku dengan Peringatan Hari Ibu ke-91 menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur. 
 
 
Selain Sesungguhnya perjuangan meningkatkan peranan dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara masih panjang, namun keberhasilan yang telah dicapai selama ini hanyalah langkah awal dalam menuju cita-cita kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur.
 
Tidak hanya itu Peringatan Hari Ibu merupakan momentum untuk merenungkan peran perempuan dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya yang menggambarkan semangat nasionalisme perempuan berdaya untuk menuju Indonesia maju. (BB)