Kekeringan di Jembrana, BPBD Distribusikan Air Bersih ke Kampung-Kampung

  09 September 2019 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Jembrana. Kemarau berkepanjangan di Kabupaten Jembrana yang terjadi hampir setahun menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Akibatnya sejumlah desa mengalami krisis air bersih.
 
 
Untuk mengatasi krisis air bersih di sejumlah desa yang ada di Jembrana, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana sejak beberapa hari ini mendistribusikan air bersih dengan menggunakan mobil tangki air. Langkah pihak BPBD tersebut disambut baik warga dan dianggap efektif mengatasi krisis air bersih.
 
 
Seperti yang dilakukan tadi pagi hingga siang ini. Pihak BPBD menstribusikan dua tangki air bersih ke Banjar Kombading, Desa Pengambengan, Negara. Diketahui di wilayah ini sejak dua bulan belakangan ini mengalami krisis air. Warga menyambut baik dan berbondong-bondong mendapatkan air bersih dengan membawa jerigen ke mobil tangki BPBD.
 
"Ya tadi pagi hingga siang ini kita mendistribusikan air bersih ke Banjar Kumbading, Desa Pengambengan karena wilayah itu mengalami krisis air bersih," terang Kepala BPBD Jembrana Ketut Eko Susila AP, Senin (9/9/2017).
 
 
 
Awalnya, pihaknya berencana mendistribusikan satu tangki air bersih ke wilayah tersebut, namun lantaran banyak warga yang mengalami krisis air bersih ditambah satu tangki air bersih lagi. Sehingga keseluruhannya didistribusikan dua tangki air bersih.
 
Untuk diketahui, di wilayah tersebut ada sekitar 200 KK atau sekitar 700 warga mengalami kerisis air bersih. Dengan didistribusikan ya air bersih ke wilayah tersebut, pihaknya berharap krisis air bersih bisa diatasi. Sebelumnya dua hari lalu, pihaknya juga telah mendistribusikan dua tangki air bersih ke Dewasana, Kelurahan Pendem, Jembrana.(BB)