May Bank Marathon kembali Telan Korban, Kini Peserta Asal Jepang Meninggal di Jalan Blahbatuh

  08 September 2019 PERISTIWA Gianyar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Lomba lari internasional May Bank Marathon kembali menelan korban jiwa, Minggu (8/9) sekira pukul 09.15 Wita, bertempat di Jalan Raya Wisma Gajah Mada Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun, peserta lomba May Bank Marathon yang meninggal diketahui bernama Atsushi Ono (L,58) seorang warga negara Jepang, yang beralamat sementara di Alam elok 6/35 Cluster Ivory, Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dengan nomor Pasport TZ1133504.
 
Singkat kejadian, menurut keterangan saksi Gede Loka Yasa (45) petugas PMI yang berada di lokasi mengatakan, korban dalam keadaan lemas dengan jalan sempoyongan dan kemudian terjatuh.
 
 
Diketahui, korban mengikuti kegiatan lari Marathon dengan katagory Fool Marathon. Setibanya di TKP tepatnya di Jalan Raya Wisma Gajah Mada sebelah selatan Puri Blahbatuh korban dilihat oleh saksi.  Melihat adanya salah satu peserta yang terjatuh saksi yang kebetulan bertugas di areal tersebut melakukan pertolongan pertama dengan memberikan bantuan RJP ( Resusitasi jantung paru ). Selanjutnya merujuk ke RS Kasih Ibu Saba. Setibanya di RS Kasih Ibu Saba, korban dilakukan pemeriksaan oleh dokter Maya dan diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia.
 
 
"Pada saat tiba di RS Saba tidak dilakukan tindakan medis karena korban sudah meninggal dunia, diagnosa dokter diduga korban mengalami serangan jantung," ungkap saksi, Minggu (8/9).
 
 
Hasil koordinasi dengan Panitia pelaksana May Bank Marathon 2019 atas nama Heri menjelaskan, bahwa akan menghubungi pihak konsultan Jepang yang ada di Bali kemudian akan bertanggug jawab terhadap biaya maupun santunan atas meninggalnya korban pada saat kegiatan May Bank Marathon tahun 2019 di Bali. Selanjutnya selama proses dengan konsultan Jepang mayat dititip di RS Darmayadnya Denpasar.
 
Sekedar informasi, event Maybank Bali Maraton pernah digelar di Bali pada tahun 2018. Saat itu, event yang diikuti sekitar 10.500 peserta yang berasal dari 50 negara juga memakan korban. Salah satu peserta asal Indonesia diketahui bernama Denny Handayono (L,50) pekerjaan Kepala Divisi Bank Mandiri Taspen juga meninggal dunia, Minggu (9/9) sekira pukul 07.20 wita. (BB)