Wantilan Pura Dalem Ped Ludes Terbakar, Api Sudah Mulai Padam

berbagai sumber
Baliberkarya.com-Klungkung. Beredar video dan foto di sosial media yang menyebutkan terjadi kebakaran di Pura Dalem Ped. Kebakaran tersebut diduga menghanguskan wantilan yang berada di depan Pura Taman Penataran Dalem Ped, Senin (19/8/2019). Video terakhir terlihat api yang membakar wantilan Pura Dalem Ped telah dapat dipadamkan. Meski begitu petugas pemadam kebakaran Kabupaten Klungkung belum bisa dimintai keterangan karena masih fokus menangani kebakaran tersebut.
 
 
Dalam video terakhir yang diunggah di Suara Klungkung oleh akun bernama P Dika yang dimiliki I Made Lumiyarta ini terlihat kondisi wantilan Pura Dalem Ped Nusa Penida ludes terbakar. Meski begitu struktur bangunan masih berdiri kokoh. Hanya saja masih ada bebera titik api yang belum padam dan bagian atas wantilan hangus terbakar.
 
 
Video berdurasi 1 menit 16 detik ini diunggah pada pukul 21.00 wita. Sebelumnya pada pukul 20.00 wita akun atas nama P Dika mengunggah pertama kali video kobaran api yang disebut berasal dari Pura Dalem Ped. Dalam video tersebut ia menyebutkan bahwa kebakaran diduga terjadi di dapur Pura Dalem Ped. Namun dalam video terakhir ia pun menyebutkan kondisi dapur dalam keadaan selamat.
 
 
Selain video kebakaran yang beredar di sosial media, muncul juga sejumlah foto terbakarnya wantilan Pura Dalem Ped. Dalam foto yang diunggah Mangku Alit pada pukul 20.00 wita terlihat jelas api membakar Wantilan sebelah timur Dalem Ped Nusa Penida. Tepatnya berada di depan Pura Taman Penataran Ped. Saat foto ini diunggah disebutkan pemadam kebakaran belum tiba di lokasi. 
 
 
Foto itu pun hingga saat ini telah mendapatkan 237 like di Suara Klungkung, 61 komentar dan 30 kali dibagikan. Sementara itu hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi resmi dari Damkar Klungkung dan pihak terkait. (BB)

TAGS :

Komentar