Turnamen Bola Voli, Ajang Pembinaan Bibit Muda

  07 Juni 2019 OLAHRAGA Gianyar

ist for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Plt. Kadis Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Made Rentin mewakili Gubernur Bali, hadir pada Acara Pembukaan Turnamen Bola Volly AS AG CUP I, di Banjar Adat Ngenjung Sari, Desa Adat Gitgit, Desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Kamis (6/6/2019). 
 
 
AS AG adalah Club Bola Volly "Asli Anak Ngenjung Sari" yang melaksanakan Turnamen dalam rangka penggalian dana untuk pelaksanaan Karya Agung di Pura Puseh. Diikuti oleh 60 Club Volly, dibagi dalam 2 (dua) pool  (Pool A dan Pool B) akan bertanding selama 70 hari kedepan. Menggunkan sistem Semi Open, dimaksudkan bahwa tidak semata-mata untuk mengejar juara, tapi ada spirit pembinaan bibit unggul (lokal) karena sistem semi open mewajibkan adanya pemain lokal dalam sebuah tim dan hanya sebagian saja pemain bayaran. 
 
Dalam sambutan disampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bali memberi apresiasi kepada Panitia Turnamen yang melaksanakan kegiatan ini, disamping pembinaan bibit muda pemain volly, juga ada spirit ngayah karena sebagai upaya penggalian dana untuk Karya Agung di Pura Puseh. 
 
 
Pada kesempatan tersebut Gubernur Bali memberikan sumbangan sebagai dana pembinaan sekaligus Dana Punia untuk persiapan Karya Agung sebesar 10 juta rupiah. 
 
 
Pada kesempatan berikutnya, Plt Kadispora menyampaikan rasa salut dan bangga kepada seluruh komponen masyarakat, terutama kreativitas generasi muda karena ditengah turnamen juga dimeriahkan dengan penampilan Baleganjur. Hal ini menunjukkan semangat dan kreativitas yang luar biasa tidak hanya di bidang olahraga, tapi juga di bidang seni, sejalan dengan spirit Nangun Sat Kerthi Loka Bali, menuju Bali Era Baru. 
 
 
Hadir pada acara tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali Nyoman Parta dan Anggota DPRD Kabupaten Gianyar Ni Luh Suciningsih, Kadispora Kab Gianyar mewakili Bupati Gianyar, Ketua KONI Gianyar, Ketua PBVSI Gianyar, Unsur Muspika Kec. Gianyar (Camat, Kapolsek, Danramil), Perbekel, Bendesa Adat, Tokoh Masyarakat termasuk unsur PKK. 
 
Acara Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Plt. Kadispora dan dilanjutkan dengan pemukulan bola volly oleh Nyoman Parta. (BB/rls).