Tim Selam Bali Raih 33 Medali di Ajang Kejurnas, Togar 'Beri Apresiasi'

  11 Mei 2019 OLAHRAGA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam Finswimming dilaksanakan di Kolam Renang Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 27 April - 5 Mei 2019 lalu. Di ajang tersebut, tim Selam Bali sukses membawa pulang 33 medali emas, masing-masing 9 medali emas, 17 perak dan 7 perunggu.
 
 
"Ini prestasi yang sangat membanggakan," kata Ketua POSSI Denpasar Togar Situmorang, SH, MH, MAP, di Denpasar, Sabtu (11/5/2019).
 
Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jalan Tukad Citarum 5A Renon dan juga merupakan rekanan OTO 27 yakni bisnis usaha yang bergerak di bidang Insurance AIA, property penjualan villa, Showroom Mobil, Showroom Motor Harley Davidson, food court dan juga barber shop yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Timur 22 Denpasar Bali, ini pun mengapresiasi capaian para atlet senam dari Pulau Bali itu.
 
Advokat senior yang masuk di dalam daftar 100 Advokat Hebat versi Majalah PropertynBank ini menjelaskan, salah satu atlet atas nama Aldraneza Fabian Kanigara, bahkan berhasil memborong 6 emas sekaligus dalam Kejurnas ini.
 
"Enam emas direbut Aldraneza Fabian Kanigara masing-masing di kategori Kelompok Umur (KU) Nomor Bifins 50, 100 dan 200 meter, serta Nomor Surface 50, 100 dan 200 meter. Sementara 3 emas lainnya, disumbangkan IGA Lely P dengan 2 emas dan Ista Ardhani dengan 1 emas," jelas Dewan Pakar Forum Bela Negara Provinsi Bali itu.
 
 
Togar mengungkapkan, raihan 9 emas tersebut berhasil menempatkan tim Selam Bali di posisi III klasemen akhir, dibawah juara umum Jawa Timur dan runner up Jawa Barat.
 
Ket Foto: Ketua POSSI Denpasar Togar Situmorang, SH, MH, MAP
 
"Ini menarik, karena dalam even tersebut Provinsi Bali hanya mengirimkan 19 atlet saja. Sedangkan Jawa Timur mengirimkan 121 atlet," kata Togar.
 
Togar yang masuk di dalam Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019 itu menilai ini merupakan hasil yang sangat membanggakan, apalagi, Bali memiliki atlet-atlet muda berkualitas.
 
"Kita punya atlet berkualitas, yang ke depannya pasti akan menjadi atlet andalan Bali di even-even nasional," sebut Togar, yang masuk dalam Best Winners-Indonesia Business Development Award.
 
 
Meski begitu Togar mengingatkan para atlet agar tak jumawa dan berpuas diri dengan pencapaian yang luar biasa ini. Para atlet diharapkan terus bekerja keras, untuk merebut prestasi di even-even lainnya.
 
"Semangat dan disiplin dalam berlatih, harus tetap diterapkan untuk mengejar prestasi. Harus tetap fokus meraih bintang, mempersiapkan ajang-ajang Pra-PON maupun PON, bahkan mungkin even internasional bagi Bali, agar lebih dikenal di mata dunia," pungkas Togar yang juga dikenal pengamat publik itu.(BB).