Amankan Pemilu di Bali

H-1 Pencoblosan, Penembak Runduk dan Penembak Jitu Dikerahkan

  16 April 2019 PERISTIWA Denpasar

Humas Polda Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung memperkuat pengamanan pada H-1 pelaksanaan pemungutan suara. Selain menyiagakan personel berseragam dinas, pasukan khusus sniper atau penembak jitu juga dikerahkan.
 
 
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan S.IK., SH.,MH. menegaskan, pengerahan pasukan khusus penembak jitu untuk menjamin keamanan pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg, Rabu (17/4). 
 
“Ada 30 pasukan khusus penembak jitu yang dikerahkan mengamankan pesta demokrasi,” ujar Kombes Pol. Ruddi Setiawan S.IK., SH.,MH yang juga Kasatgas CTOC Polda Bali ini. 
 
Penembak jitu tersebut mulai melaksanakan patroli malam hari sampai pelaksanaan pemungutan suara. “Kita melakukan langkah antisipasi jangan sampai ada perusuh yang ingin membuat kegaduhan. Kalau ada yang membuat kegaduhan, kami tindak tegas,” ungkap Kombes Pol. Ruddi Setiawan S.IK., SH.,MH.
 
 
 
Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS untuk memberikan hak suara pada pemilu 2019. “Jangan takut. Kepolisian bersama TNI menjamin keamanan masyarakat,” tegas mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini. 
  
Menimpali Kapolresta, Dandim 1611 Badung Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo mengatakan pihaknya dalam pengamanan pemilu 2019 mengerahkan 250 personel gabungan diantaranya Raider, Zipur dan Kaveleri. 
 
“Kami juga ada tim khusus penembak runduk dan  penembak jitu yang juga diterjunkan dalam pengamanan pesta demokrasi,” ujarnya senada dengan Kapolresta.
 
 
Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo juga menegaskan akan menindak tegas pihak-pihak tidak bertanggung jawab atau ingin membuat kekacuan pada pemilu. Pada H-1 pelaksanaan pemungutan suara.
 
Kombes Pol. Ruddi Setiawan S.IK., SH.,MH bersama Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo melakukan pengecekan enam TPS di wilayah Badung.  “Dari pengecekan mayoritas sudah mendekati 100 persen. Kami juga membuat dua tempat pos pengamanan terpadu di Lapangan Renon dan di Jalan Cokroaminoto, Denpasar Barat,” tutup Kombes Pol. Ruddi Setiawan S.IK., SH.,MH.(BB)