Mahasiswa Untab PKL Pupuk Organik

  02 Maret 2019 PENDIDIKAN Denpasar

GNW for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sedikitnya 10 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Universitas Tabanan (Untab), mengikuti praktek  kerja lapangan (PKL) di unit produksi pupuk organik Desa Bantas, Kabupaten Tabanan, salah satu  dari 3 unit produksi yang bernaung di  bawah PT Songgo Langit Persada (SLP). PKL berlangsung sejak 28 Januari hingga 28 Februari 2019 yang segera disusul rombongan PKL lain, kata dosen pembimbing PKL itu, Ida Bagus Arya Kusuma yang hadir pada acara perpisahan dengan Direktur Utama (Dirut) PT Songgo Langit Persada Dr Ir Gede Ngurah Wididana M.Agr di kantor pemasaran Yangbatu, Denpasar, Sabtu (2/3).
 
 
PKL mahasiswa Untab diharapkan berkesinambungan untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa meningkatkan wawasan dan keterampilan terkait bahan baku, proses produksi dan pemasaran di unit produksi pupuk organik.
 
Semua itu berkat bantuan, kerja sama Untab dengan Dirut  PT Songgo Langit Persada, Gede Ngurah Wididana (GNW). Mahasiswa yang sudah mengikuti PKL wajib membuat laporan akhir tentang persiapan pengadaan bahan baku pupuk organik, proses pembuatan dan pemasaran. 
 
 
 
Dirut PT Songgo Langit Persada, GNW menyambut baik kegiatan mahasiswa mengikuti praktek kerja lapangan  untuk  meningkatkan wawasan dan keterampilan saat menyelesaikan proses belajar mengajar di perguruan tinggi.
 
Mahasiswa diminta miliki tekad untuk cepat selesai secara berkualitas sebelum masuki pasar kerja. PKL juga tidak hanya dilakukan sekali, namun sering kali pada unit usaha yang berbeda.
 
 
GNW mengingatkan, mahasiswa untuk teliti, fokus, serius dan tulus dalam menekuni kegiatan maupun bekerja sehingga membuahkan hasil yang maksimal. Generasi muda agar terus berupaya meningkatkan kualitas melalui membaca buku serta menghindari sedini mungkin penyalahgunaan narkoba.
 
Dengan demikian generasi muda  akan mampu  melanjutkan dan mengisi cita-cita pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harap GNW.(BB)