Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Cara Jitu Hadapi Pemilu Legislatif

  15 Januari 2019 POLITIK Nasional

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional. Tahun 2019 adalah tahun politik untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia 5 tahun kedepan. 
 
 
Ada beberapa pemilihan umum yang akan di selenggarakan pada tahun politik ini diantaranya pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres). 
 
Dalam setiap pemilihan,masing-masing calon mempunyai strategi untuk meraih suara. Strategi yang jitu pun telah disiapkan oleh masing-masing calon. Seperti yang di lakukan oleh anggota DPR-RI komisi 1, Dr. Effendi MS Simbolon yang menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan pada 15 Januari lalu di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Sosialisasi ini disampaikan kepada timses yang dihadiri oleh 150 orang.
 
Dr. Effendi MS Simbolon yang merupakan politisi dari PDI-Perjuangan pada kesempatan itu memaparkan empat pilar kebangsaan. 
 
 
 
Tujuan dari sosialisasi tersebut adalah untuk mencegah pengaruh negatif di masyarakat atau pembentukan pemberitaan hoax yang ramai akhir-akhir ini yang dinilai dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. 
 
Pada sela-sela pemaparannya Dr. Effendi MS Simbolon menjelaskan tentang tantangan demokrasi dalam menghadapi pemilu legislatif yang terdiri dari pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kab/kota dan DPD RI serta pemilihan presiden yang bersamaan diselenggarakan pada tahun ini.
 
 
Pihaknya mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat lebih bijak dalam memahami fenomena kebangsaan serta lebih cermat dalam menyerap informasi dan pemberitaaan yang bersifat hoax yang diterima yang dapat merugikan kehidupan berbangsa dan bernegara.(BB)