Semoga Sukses! Kejuaraan Menembak 'Bali Championship 2018' Dibuka

  10 November 2018 OLAHRAGA Denpasar

Humas Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam rangka memperingati gugurnya Brigadir Jenderal Anumerta I Gusti Ngurah Rai dan serangkaian Hari Pahlawan Nasional, Club Denshoot Denpasar bekerjasama Bali Fire Shooting Club menyelenggarakan Kejuaraan Menembak Bali Championship 2018 di Lapangan Tembak Bali Fire Shooting Club Sanur Denpasar yang dibuka secara resmi Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra yang ditandai pemotongan pita dan menembak Sabtu, (10/11) dan akan berlangsung  hingga 11 November.

BACA JUGA : Wagub Cok Ace Menghadiri Peresmian Patung Padarakan Rumeksa Gardapati

Pada kesempatan tersebut Rai Mantra menyerahkan cinderamata kepada cucu Pahlawan I Gusti Ngurah Rai yakni I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha sebagai ungkapan kepatriotan anak bangsa atas gugurnya Pahlawan Nasional Brigadir Jenderal I Gusti Ngurah Rai dalam membela panji-panji kemerdekaan Republik Indonesia. 

Cinderamata juga diserahkan kepada Kelian Adat Banjar Tanjung sebagai  lokasi Lapangan Tembak Bali Fire Shooting Club sebagai  satu-satunya lapangan menembak Indoor di Bali.



Rai Mantra mengaku, Lapangan Tembak Bali Fire Shooting Club Sanur Denpasar sudah sangat bagus. Berbagai perlengkapan sudah disediakan. Selain tempat menembak tempat ini juga menyediakan lapangan memanah dan permainan anak anak. "Saya memberikan apresiasi selain tempatnya bagus juga dilengkapi prasarana untuk menunjang anak-anak untuk berprestasi," ujarnya disela sela pembukaan.

BACA JUGA : Bupati Made Gianyar Pimpin Apel Peringatan Hari Pahlawan

Menurutnya penyediaan fasilitas lengkap itu sangatlah sulit. Dengan tersedianya lapangan ini maka antara profesionalisme dengan hiburan menjadi satu dan sangat bagus.

Rai Mantra mengaku fasilitas di tempat ini tidaklah murah, bahkan pemerintah tidak mungkin bisa menyediakan semua fasilitas tersebut.

"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih. Dengan fasilitas seperti ini target saya harapkan semua bisa juara dalam ajang Porprov nanti," harapnya.

BACA JUGA : Rai Mantra Ajak Membangun Dengan Semangat Kepahlawanan

Sementara Ketua Panitia Ketut Sudiana mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan juga untuk menggali atlet-atlet potensial yang ada di seluruh Bali guna diterjunkan pada tingkat kejuaraan yang lebih tinggi seperti Porprov, PON mau pun tingkat regional.

Untuk kejuaraan kali ini juga dihadiri beberapa atlet luar sebagai exebisi. Sedangkan untuk nomor yang dipertandingkan meliputi 10 m Air Pistol Man, 10 m Air Pistol Women, 10 m air pistol man junior, 10 m air pistol woman junior, 10 m air rifle man, 10 m air rifle women, 10 m rifle man junior dan 10 m air  rifle women junior. (BB)