Idap Penyakit TBC 'Akut', Tukang Bangunan Ini Mendadak Meninggal Saat Bekerja

  29 Oktober 2018 PERISTIWA Badung

Polsek Kuta Selatan for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Seorang tukang bangunan asal Songgon, Banyuwangi yang tinggal sementara di Perum Taman Mumbul, Kuta Selatan, Badung ditemukan meninggal pada Senin (29/10) sekira pukul 08.40 wita di Jalan Taman Giri Gang Jempiring, kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung.
 
 
Korban yang diketahui bernama Yusuf Efendi (L,42) ini meninggal saat dirinya tengah bekerja di TKP. Saksi rekan korban bernama Muhamad Hariri (L,45) asal Jember, menyampaikan bahwa disaat akan bekerja, korban tiba-tiba batuk sebanyak 4 sampai 5 kali serta mengeluarkan darah dari hidung dan mulut kemudian saksi membersihkannya. 
 
Saksi kemudian memanggil beberapa orang untuk membantu menangani korban, namun korban akhirnya tidak sadarkan diri dan tidak bernafas lagi.
 
 
Kejadian itu dibenarkan oleh saksi lain atas nama Wayan Suwendra, pemilik rumah yang tengah dikerjakan oleh korban. Diterangkannya, sekira pukul 07.30 wita, korban datang ke rumah saksi untuk bekerja memasang paving di rumahnya dan sekitar 30 menit kemudian disaat bekerja tiba-tiba korban mengeluh sakit di dada dan batuk mengeluarkan darah.
 
Selanjutnya saksi memberitahu korban duduk di depan rumah saksi sambil merebahkan badannya. Tidak lama korban batuk, dari mulut dan hidung mengeluarkan darah sehingga korban tidak sadarkan diri dan meninggal dunia.
 
 
Atas peristiwa itu, korban melaporkannya ke Mapolsek Kuta Selatan. Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan Iptu H.M Nurul Yaqin menjelaskan, jika korban meninggal dunia dikarenakan sakit yang sudah lama diderita.
 
 
"Diduga korban sakit TBC, dia suda 3 tahun mengidap penyakit itu berdasarkan keterangan pihak keluarga korban. Pihak keluarga korban juga mengaku tidak akan memperpanjang masalah dan mengikhlaskan kejadian tersebut, saat ini jenazah korban disemayamkan ketempat pihak keluarga di Jalan Taman Baruna," ujarnya singkat saat dikonfirmasi Senin (29/10) malam.(BB)